Dua anak menyusuri jalan setapak menuju pinggiran sungai di Lumintang, sambil melihat mural pada senderan jalan Gatot Subroto Tengah, Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Taman Kota Lumintang semakin menarik. Selain penataan taman, kini juga dilengkapi dengan mural. Seni lukis ini terlikat memenuhi dinding di kawasan Youth Park, Taman Kota Lumintang. Luasnya mencapai 200 m2 yang dikerjakan oleh 10 orang pelukis dari STD Bali.

Sekda Kota Denpasar A.A. Ngurah Rai Iswara yang sebelumnya juga berksempatan untuk turut mengaplikasikan goresan Mural dan mengapresiasi inovasi tersebut. “aya sangat kagum dengan kreativitas anak-anak muda yang sangat luar biasa, ternyata karya seninya mampu memperindah Kota Denpasar,” ungkap Rai Iswara.

Dijelaskan, kegiatan yang mengusung tema ‘Denpasar Youth and Culture’ ini merupakan desain mural yang digambar dengan konsep kolaborasi. “Jadi anak muda yang kreatif memiliki wadah dalam berkreasi, selain dapat menyalurkan idenya, mereka juga dapat mempercantik wajah Kota Denpasar,” jelasnya.

Baca juga:  Air Meluap, Proyek Penataan Tukad Badung Terendam

Kegiatan ini bekerjasama dengan berbagai pihak di antaranya Sekolah Tinggi Desain Bali (STD Bali), New Media College, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Denpasar, Badan Kreatif Denpasar, Badan Pemuda Kreatif Denpasar, perusahaan cat PT Propan Raya, serta PT. Limesoda. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.