Peserta mengikuti kontes safety riding yang digelar Astra Motor Bali. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Astra Motor Bali menjaring komunitas Honda untuk berkompetisi di Kontes Safety Ridin Nasional pada Juli. Kegiatan penjaringan yang dinamakan “Safety Riding Advisor Community Contest” Regional Bali ini diikuti puluhan biker dari berbagai komunitas Honda Bali.

Bertempat di area Gudang Megati, 26 bikers pria maupun wanita yang berasal dari 9 klub motor Honda berlaga menjadi yang terbaik. Klub motor tersebut adalah VIBER, HMPC, HSFCI, HCST, CCI Bali Dewata, HCRC, TRB, BMTC, dan HVIC.

Jalannya kontes berlangsung sangat ketat karena peserta saling adu skill untuk memperoleh waktu yang terbaik. Pada sesi pertama dalam uji Teori, peserta diberi 25 soal pilihan ganda seputar berlalu lintas di jalan raya dan hanya diberikan waktu 45 menit. Sedangkan tahap selanjutnya, peserta diuji kemampuannya, meliputi pengetahuan berlalu lintas serta attitude (sikap) dan teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan.

Baca juga:  Ribuan Pemudik Kunjungi Bale Santai Honda Bali

Selanjutnya peserta diajak untuk uji praktek. Sesi praktek ini terbagi menjadi 3 kategori yaitu braking, slalom course, dan narrow plank. “Di sini, kita sekaligus menguji kemampuan dan pengetahuan teman-teman komunitas tentang keselamatan berkendara, karena sebelumnya bikers ini sudah dibekali pengetahuan tentang safety riding,” Kata Ngurah Iswahyudi selaku Safety Riding Supervisor Astra Motor Bali.

Pemenang kompetisi safety riding ini dibagi dua kategori, yakni sport dan matic. Juara 1 dan 2 berhak untuk mewakili Bali di Kontes Safety Riding Nasional. Mereka adalah Yuda (HMPC) dan Ary (HSFCI) untuk kategori sport, serta Putri (VIBER) dan Kusmiyati (HCST) untuk kategori matic. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.