Mobil pick-up terperosok ke jurang setelah ditabrak truk tangki. (BP/ist)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Mobil Pick-Up dengan nomor polisi (Nopol) DK 9740 VF terjungkal dalam jurang, setelah ditabrak truk tangki dengan nomor polisi (Nopol) B 9699 SFU. Akibatnya, dua orang mengalami luka berat hingga dirawat di rumah sakit dan empat korban lainnya mengalami luka ringan.

Informasi dikumpulkan di lapangan, kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi pada Selasa (3/4) di jalan Singaraja-Amlapura Km 13.00 wilayah Dusun Kaja Kangin, Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan. Sebelum kejadian truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) datang dari timur menuju barat.

Truk yang dikemudikan oleh Made Sudana (40) asal Tabanan ini beriringan dengan Pick-Up yang dikemudikan Komang Sujana (23) warga Desa Kubutambahan. Pick-Up ini mengangkut enam orang penumpang anak-anak, termasuk seorang balita.

Tiba di lokasi kejadian, Pick-Up berusaha berhenti di pinggir jalan. Saat itu, truk tangki dari belekang menabrak Pick-Up.

Akibat benturan itu, mobil terpental hingga terperosok ke dalam jurang sekitar 5 meter dari jalan. Di dasar jurang, mobil posisi terbalik hingga keempat rodanya menghadap ke atas.

Beruntung, empat orang penumpang hanya mengalami luka ringan. Keempat korban asal Desa Bila itu masing-masing Ni Ketut Sudiani (35), Kadek Ayu Nita Dewi (4), Kadek Indra Hermawan (7), Putu Ayu Nia Septiani (5), Komang Ayu Nindya (4).

Baca juga:  Lakalantas, Pengendara Motor Tewas

Sementara dua korban luka berat yakni seorang balita Putu Reva Eka Darmayasa (2) yang mengalami patah tulang selangkang kanan dan Kadek Widi Sentana (12) siswa kelas VI SDN 1 Bila mengalami patah tulang selangkang kiri. Diduga luka dialami kedua korban ini akibat benturan saat Pick-Up yang ditumpangi terjun bebas ke dalam jurang.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas AKP Nyoman Suartika seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK. membenarkan lakalantas tersebut. AKP Suartika mengatakan, dari pemeriksaan di lokasi dan keterangan saksi-saksi, lakalantas ini dipicu karena kekurang hati-hatinya pengemudi truk tangki saat melintas.

Kasus ini, sekarang maish ditangani Unit Lalulintas (Lantas) Polsek Kubutambahan untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Awlanya beriringan dari timur ke barat. Ketika Pick-Up akan berhenti di pinggir jalan, truk langsung menabrak hingga terjadi lakalantas dan kasusnya ditangani di Polsek Kubutambahan,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.