Bengkel las dan sepeda motor di Yehembang yang nyaris ludes terbakar akibat gas karbit meledak. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebuah bangunan bengkel berikut rumah di Banjar Bale Agung, desa Yehembang, kecamatan Mendoyo nyaris ludes terbakar, Senin (2/4). Api menyebar di bengkel setelah tabung gas yang digunakan untuk las meledak sekitar pukul 17.30 Wita.

Kerasnya ledakan tabung gas mengundang perhatian warga di sekitar lokasi bengkel las dan sepeda motor yang berada di Utara Kantor Desa Yehembang tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sejumlah perangkat dan bagian bangunan bengkel milik Ketut Utara Yana (46) alias Kaler mengalami kerusakan.

Baca juga:  Bengkel Las Terbakar, Seorang Tewas

Ratusan warga yang berkerumun di sekitar lokasi dengan spontan berupaya memadamkan api yang menjalar. Dengan peralatan seadanya, sekitar 20 menit kemudian api bisa dipadamkan sehingga tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Dari informasi sejumlah saksi di TKP, api bersumber dari tabung gas karbit yang meledak. Saat itu tabung gas sedang digunakan untuk las pipa untuk pagar.  Tiba-tiba terjadi ledakan dan seketika api menyambar ke sejumlah bagian bengkel yang terdampak ledakan.

Baca juga:  Duktang Tanpa SKTS Terjaring Operasi Kependudukan

Kejadiannya cepat sekali dan api langsung menyambar cepat. Akibat kerasnya ledakan, tembok rumah yang tersambar api itu terlihat  hitam.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran (damkar) turun ke lokasi ketika api sudah mati dipadamkan oleh warga. Namun oleh petugas damkar, dipastikan agar tidak muncul api lagi.

Perbekel Yehembang, Made Semadi, membenarkan kejadian kebakaran  di salah satu rumah warganya itu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan api sudah bisa dipadamkan oleh warga beberapa menit setelah terjadi ledakan. Munculnya ledakan dari tabung gas karbit sebelum terjadinya terbakar sempat mengundang perhatian warga. (surya dharma/balipost)

Baca juga:  Jelang Nataru, Proyeksi Kebutuhan Uang Tunai Capai Rp2,7 Triliun
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *