Bengkel las dan sepeda motor di Yehembang yang nyaris ludes terbakar akibat gas karbit meledak. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebuah bangunan bengkel berikut rumah di Banjar Bale Agung, desa Yehembang, kecamatan Mendoyo nyaris ludes terbakar, Senin (2/4). Api menyebar di bengkel setelah tabung gas yang digunakan untuk las meledak sekitar pukul 17.30 Wita.

Kerasnya ledakan tabung gas mengundang perhatian warga di sekitar lokasi bengkel las dan sepeda motor yang berada di Utara Kantor Desa Yehembang tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sejumlah perangkat dan bagian bangunan bengkel milik Ketut Utara Yana (46) alias Kaler mengalami kerusakan.

Ratusan warga yang berkerumun di sekitar lokasi dengan spontan berupaya memadamkan api yang menjalar. Dengan peralatan seadanya, sekitar 20 menit kemudian api bisa dipadamkan sehingga tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Dari informasi sejumlah saksi di TKP, api bersumber dari tabung gas karbit yang meledak. Saat itu tabung gas sedang digunakan untuk las pipa untuk pagar.  Tiba-tiba terjadi ledakan dan seketika api menyambar ke sejumlah bagian bengkel yang terdampak ledakan.

Baca juga:  Tabung Elpiji Meledak, Dapur Porak-poranda

Kejadiannya cepat sekali dan api langsung menyambar cepat. Akibat kerasnya ledakan, tembok rumah yang tersambar api itu terlihat  hitam.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran (damkar) turun ke lokasi ketika api sudah mati dipadamkan oleh warga. Namun oleh petugas damkar, dipastikan agar tidak muncul api lagi.

Perbekel Yehembang, Made Semadi, membenarkan kejadian kebakaran  di salah satu rumah warganya itu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan api sudah bisa dipadamkan oleh warga beberapa menit setelah terjadi ledakan. Munculnya ledakan dari tabung gas karbit sebelum terjadinya terbakar sempat mengundang perhatian warga. (surya dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.