Kadek Rico Vergian Dinatha. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Petembak Kota Denpasar Kadek Rico Vergian Dinatha, optimis bakal tampil pada Olimpiade Remaja atau Olympic Youth Games 2019, di Brazil. Saat ini, Rico sedang persiapan bergabung ke pelatnas, untuk selanjutnya bertolak mengikuti kualifikasi Olympic Youth, di Korea.

Ditemui di Denpasar, Senin (2/4), Rico menjelaskan, sebagai persiapan dirinya tiap hari berlatih, di Lapangan Tembak Bhayangkara Polda Bali, Tohpati. ‘’Saya berangkat ke Jakarta, pada Rabu (11/4) nanti, untuk bergabung ke pelatnas. Kami berlatih di Lapangan Tembak Senayan,’’ ujar petembak kelahiran Denpasar, 14 April 2002 ini.

Pasca berlatih selama sepekan di pelatnas, Kadek Rico bakal terbang ke Negeri Ginseng, pada Rabu (18/4) nanti. ‘Astungkara, doakan saja saya bisa mengantongi tiket ke Olimpiade Remaja,’’ tutur siswa kelas 1 IPA 1 SMAN 1 Denpasar (Smansa) ini. Apalagi, Kadek Rico menduduki peringkat keempat, pada kualifikasi Olimpiade Remaja, di Jepang, Desember 2017 lalu.

Baca juga:  12 siswa Smadara lolos Olimpiade tingkat provinsi

Dijelaskannya, pada kualifikasi di Negeri Sakura, dirinya hanya sendiri mewakili Timnas Merah-Putih, turun di nomor air pistol 10 meter. ‘’Sebenarnya, event serangkaian kualifikasi Olimpiade Remaja cukup banyak, tetapi Indonesia hanya mengirimkan atletnya guna mengikuti kualifikasi di Jepang dan Korea. Sementara kualifikasi di Korea nanti, saya turun bersama Deddy Pratama (Kalsel),’’ papar Kadek Rico.

Usai mengikuti kualifikasi di Korea, dirinya tinggal menunggu kepastian atlet yang lolos ke Olimpiade, di Negeri Samba. ‘’Biasanya dirilis secara resmi bagi petembak yang berhak tampil di Olimpiade Remaja. Saya sendiri juga belum tahu kapan secara resmi diumumkan, namun saya tetap optimis saja,’’ katanya. Kadek Rico bersyukur, karier atletnya didukung pihak sekolah, terbuktii Kasek Smansa Pak Rida memberikan izin dispensasi, kemarin. (daniel/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.