DENPASAR, BALIPOST.com – Garuda Indonesia melaksanakan Dharma Santi Nyepi tahun caka 1940 pada Jumat (30/3). Acara tersebut dihadiri Ketua PHDI Pusat, Wisnu Bawa Tenaya yang juga memberikan pencerahan.

Sebanyak 330 karyawan Garuda Indonesia hadir dalam Dharma Santi Nyepi di Aerowisata Prama Sanur Beach Hotel. Tema Dharma Santi yang diangkat tahun ini adalah “Dengan Catur Brata Penyepian Kita Tingkatkan Sinergi Garuda Indonesia Menuju Sky Beyond 3.5.”

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury mengatakan, Dharma Santi Nyepi merupakan kegiatan tahunan Garuda setelah perayaan Nyepi. “Disini kita bersama-sama mendengarkan ceramah keagamaan sambil bersilaturahmi diantara karyawan Garuda Indonesia, khususnya yang beragama Hindu. Karena yang beragama Hindu sebagian besar adanya di Bali sehingga dilaksanakan di Bali,” ujarnya.

Dharma Santi Nyepi juga merupakan merefleksi diri dan meningkatkan pelaksanaan agama. Karena menurutnya dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari di Garuda Indonesia, jika memiliki religiusitas yang baik, diharapkan dalam menjalankan tugas juga bisa lebih baik.

Baca juga:  Mulai 30 September, Garuda Layani Rute ke Balikpapan-Maratua

Dengan jumlah karyawan 320-330 orang di Bali menurutnya cukup besar. “Kalau di tempat lain, tidak ada pelaksanaanya sebesar ini. Sampai sentralisasi difasilitasi oleh perusahaan jadi ya kita cukup banggalah, Garuda Indonesia bisa memberikan kesempatan kepada karyawan kita untuk bisa menjalankan ritual keagaamannya sambil meningkatkan silaturahmi antara seluruh karywanan, khususnya yang beragama Hindu,” imbuhnya.

Dengan demikian target Garuda tahun 2018 diharapkan dapat tercapat.

Ketua PHDI Pusat, Wisnu Bawa Tenaya mengatakan, untuk mencapai target-target yang ingin dicapai Garuda maka perlu menciptakan hubungan harmonis antara pimpinan dan bawahan. Untuk itu diperlukan kesehatan jiwa dan mental dengan pendalaman ajaran agama. Sehingga dapat meningkatkan daya tempur. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.