SINGARAJA, BALIPOST.com – Truk box pengangkut es krim terguling ketika melintas di jalan Singaraja-Bedugul, Km 18-19 Wilayah Dusun Wira Bhuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada Sabtu (31/3) sekitar pukul 05.45 Wita. Diduga, truk dengan nomor polisi DK 8246 DG tersebut mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) akibat Out of Control (OC) karena kurang hati-hatinya pengemudi saat melintas di lokasi kejadian.

Beruntung, akibat kejadian ini pengmudi truk box Jonisius Tamo Ama (28) asal Denpasar Utara hanya mengalami luka ringan.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas AKP Nyoman Suartika, seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK. membenarkan telah menerima laporan lakalantas akibat OC tersebut. AKP Suartika mengatakan, lakalantas ini berawal ketika kendaraan truk box melaju dengan kecepatan tinggi dari selatan ke utara.

Memasuk lokasi kejadian di mana jalan menurun, pengemudi tiba-tiba tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Pengemudi pun sempat mengendalikan kendaraan, namun karena kendaraan oleng-oleng, sehingga terjadi lakalantas. Truk terguling hingga menghalangi jalan. Beruntung, saat kejadian arus kendaraan masih sepi, sehingga saat truk box terguling tidak sampai menimbulkan kendaraan lain celaka.

Baca juga:  Jalur Rawan Lalakantas, Dikeluhkan Jalan Gilimanuk-Denpasar Kembali Bopeng

Atas kejadian ini, pengemudi berusaha keluar dari dalam mobil dibantu warga yang melihat kejadian itu. Saat berhasil dievakuasi, pengemudi dalam keadaan sehat dan hanya mengalami luka lecet. “Benar kami terima kejadian itu dan dari pemeriksaan di lapangan dan keterangan saksi itu, pengemudi kurang hati-hati saat berkendara di jalanan menurun. Kendaraan sempat oleng dan akhirnya terguling ke tengah jalan,” jelasnya.

Pascakejadian itu, arus kendaraan dari kedua arah sempat terganggu. Paslanya, setengah badan jalan dihalangi oleh truk box setelah terguling ke tengah jalan. Situasi ini dengan cepat ditangani setelah Unit Lantas Polsek Sukasada turun ke TKP untuk mengatur arus lalulintas dan mengamankan proses evakuasi truk dari lokasi kejadian. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.