JAKARTA, BALIPOST.com – Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) KUKM melakukan langkah strategis dengan merevitalisasi Paviliun Provinsi. LLP KUKM merupakan pusat promosi dan pemasaran produk KUMKM dari 34 provinsi di Indonesia.

34 Paviliun Provinsi yang mendisplay produk unggulannya di Smesco Indonesia itu kini berganti nama menjadi  Produk Unggulan Provinsi. Re-launching Produk Unggulan Provinsi diselenggarakan Sabtu (31/3), dengan menggandeng Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

Kegiatan ini akan ditandai dengan pagelaran budaya, kuliner, dan berbagai atraksi budaya yang dikemas dalam “Smesco Minang Festival”. “Terdapat 4 kategori unggulan di Produk Unggulan Provinsi yang sudah direvitalisasi dengan konsep touring dan one stop shoping,” kata Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi di Jakarta, Rabu (28/3).

Acara relaunching Produk Unggulan Provinsi akan dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga, Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, dan Ketua Umum Dekranas Mufidah Jusuf Kalla, serta melibatkan 500 peserta antara lain para ketua Dekranasda Provinsi seluruh Indonesia, dan dinas terkait. Wajah baru Produk Unggulan Provinsi pun akan menampilkan citra baru terhadap identitas daerah dengan menampilkan local heritage dan produk unik.

Baca juga:  Disdagprin Ancam Bongkar Pengerjaan Proyek Pasar Tidak Sesuai Bestek

Selain itu, Produk Unggulan Provinsi akan menerapkan zonasi berdasarkan jenis produk. Tujuannya, untuk lebih memudahkan pengunjung dalam mencari produk yang dibutuhkan. Terletak di kawasan strategis dan daerah bisnis Gatot Subroto kota Jakarta, LLP KUKM adalah  perkantoran mewah dipadu dengan ruang pertemuan yang luas dan pusat pameran, yang dihubungkan gedung Promenade 4 lantai sebagai area ritel dan komersial.

Dengan fasilitas yang lengkap gedung ini sangat ideal bagi para pelaku bisnis untuk menjalankan aktivitas bisnisnya di Ibukota Indonesia. Bagi sektor KUKM, Smesco Indonesia merupakan lambang baru dalam pencapaian pengembangan dan pemasaran produk-produk KUKM.

Sebagai pusat kegiatan bisnis di Jakarta, Smesco Indonesia menyediakan sarana dan fasilitas modern dan lengkap bagi konsumen lokal maupun internasional yang ingin membeli produk-produk KUKM Indonesia. Selain itu, Smesco Indonesia juga dapat menjadi tempat yang tepat untuk pertemuan, even, pameran, konferensi, belanja ataupun untuk mengetahui perkembangan pasar internasional. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.