Sejumlah siswa SMK Kesehatan Penca Atma Jaya, Klungkung nampak tegang setelah ada sejumlah temannya kesurupan saat belajar-mengajar berlangsung, Selasa (27/3). (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Suasana laboratorium SMK Kesehatan Penca Atma Jaya, Klungkung yang berlokasi di Kelurahan Semarapura Kaja, tepatnya depan Kodim 1610/Klungkung, Selasa (27/3) pagi nampak riuh. Menyusul tujuh siswa kelas X kesurupan atau trance saat sedang mengikuti pelajaran. Atas hal tersebut, aktivitas belajar-mengajar dihentikan.

Berdasarkan pantauan, suasana laboratorium bertingkat ini sanga berbeda dari hari biasanya. Siswa yang kesurupan berteriak-teriak hingga mengundang perhatian siswa lain. Mereka langsung ditenangkan. Hal ini juga memunculkan kesan tegang pada siswa lain, seolah takut mengalami hal serupa. Dengan berbagai daya upaya, siswa yang kesurupan saat mendapat pelajaran itu bisa ditenangkan dan langsung di bawa ke gedung sekolah yang berlokasi di sebelah timur yang jaraknya seitar 100 meter.

Baca juga:  Belajar Dari Internet, Prabawa Ciptakan Karya Kreatif 

Petugas Perpustakaan, I Nengah Wardana mengatakan kejadian yang berlangsung sekitar pukul 09.00 Wita ini sudah yang kesekian kalinya. Terakhir sekitar minggu lalu tempat yang sama. Menyikapi itu, pihak sekolah langsung menghaturkan pejati. “Katanya ada yang kurang secara niskala. Kami sudah mengahaturkan pejati,” tuturnya.

Menjaga psikologi siswa, aktivitas belajar-mengajar kelas X yang berjumlah 32 orang langsung dihentikan dan kembali berjalan seperti biasa hari ini. “Siswa dipulangkan. Kecuali kelas XII karena masih mengikuti ujian sekolah,” tandasnya. (sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.