Probosutedjo meninggal dunia. (BP/ist)

JAKARTA, BALIPOST.com- Adik mendiang Presiden RI kedua Soeharto, Probosutedjo meninggal dunia di usia ke-87 tahun, Senin 26 Maret 2018 sekitar pukul 7.05 WIB di RSCM. Sejumlah pejabat, tokoh masyarakat dan politisi tampak melayat ke rumah duka  Jalan Diponogoro Nomor 20, Jakarta Pusat, Senin (26/3).

Salah satunya Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang dikenal putra dari mantan Menteri Perindustrian Ir. Hartarto Sastrosoenarto di era pemerintahan Orde Baru. Kedekatan keluarga cendana dengan keluarga Airlangga yang kini juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian membuat ikatan emosi kedua keluarga tersebut terjalin hingga kini.

“Saya turut berduka cita. Beliau adalah sosok inspirator pengusaha muda karena pada waktu itu kan memang jadi pengusaha tidak mudah, almarhum Prabosutedjo mendorong agar pengusaha nasional bisa bergerak di kancah nasional juga internasional,” kata Airlangga, di rumah duka.

Baca juga:  Selama Jadi Polisi Nyambi Jual Beli Mobil

Airlangga mengaku telah mengenal dekat dengan Prabosutedjo. Secara peribadi, Probosutedjo adalah senior Golkar. Peran dan keterlibatan keluarga Cendana juga dianggap memiliki power yang kuat di dalam tubuh partai beringin tersebut.

Menurut Airlangga, selain sebagai sosok inspirator, Prabosutdjo adalah senior yang aktif diberbagai organisasi pengusaha. Ia juga dianggap salah seorang pengusaha nasional yang sukses.

“Kiprahnya, tentu memberikan banyak inspirasi pada pengusaha-pengusaha nasional yang lebih muda. Tentu sosok beliau yang lebih dikenang sebagai inspirator kita,” ucapnya.(hardianto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.