Peserta mengikuti lomba mancing di Pantai Purnama. (BP/ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Potensi Pantai Purnama, Kecamatan Sukawati diperkenalkan krama yang tergabung dalam Purnama Beach Anglers lewat lomba mancing di pinggir pantai. Kegiatan yang bertujuan memperkenalkan keindahan pantai setempat itu pun diikuti ratusan peserta.

Ketua Panitia Fishing Tournament, I Made Kerta Suwirya menjelaskan, even yang baru pertama kali digelar ini bertujuan untuk mengangkat potensi wisata Pantai Purnama. “Selain asyik untuk mancing, pantai berpasir hitam ini juga terkenal sebagai lokasi berendam pasir di siang hari,” katanya.

Ke depan pihaknya berharap, even ini bisa digelar secara berkelanjutan. Sehingga, semakin banyak orang yang tahu keindahan Pantai Purnama. Suwirya berharap pantai Purnama bisa menjadi bagian dari pariwisata Bali.

Baca juga:  Peselancar Dunia Taklukkan Keganasan Pesisir Barat

Terlebih secara geografis pantai ini dekat dengan Denpasar dan Ubud. “Perlu juga diketahui disini ada spot surfing,” ujarnya.

Ditambahkan pria asal Banjar Bedil Desa Sukawati yang akrab disapa Dedung ini, Purnama Beach Anglers ini dibentuk sejak awal Januari 2018 dengan anggota sekitar 100 orang. “Anggota kita beragam profesi, ada guide, PNS, petani, maupun pekerja swasta,” jelasnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.