SINGAPURA, BALIPOST.com – Palembang terus berbenah dan menyiapkan diri untuk menyambut kedatangan wisatawan bersamaan dengan gelaran Asian Games 2018. Selain melakukan penataan objek wisata penyiapan paket wisata juga dimatangkan.

Menurut Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatra Selatan, Irene Camelyn Sinaga, AP, M.Pd sejumlah layanan khusus gratis juga akan diluncurkan sejalan dengan promosi Wonderful Indonesia pada NATAS Travel Fair 2018 di Singapura, Minggu (25/3). Pihaknya mengaku telah sejak lama menata diri.

Ia mengungkapkan ada 66 objek wisata di Palembang yang siap ditawarkan. “Kami juga siap mengembangkan paket wisata yang terkoneksi dengan Bali. Palembang sangat siap menjadi beyond Bali,” ujarnya.

Pihaknya berharap paket paket tour yang dikoneksikan ke Bali akan menjadi daya tarik khusus. “Saya berharap kalangan pelaku pariwisata dan travel agent di Bali bisa menjadikan Pelembang sebagai beyond Bali,” harapnya.

Baca juga:  Alam Desa Undisan

Ia meyakinkan pasar wisata di Palembang bisa dibuka. Potensi objek wisata di kawasan Palembang sangat variatif.

Bahkan 34 objek wisata di kawasan Sungai Musi bisa menjadi andalan pasar.  “Palembang sangat terbuka peluangnya sebagai pasar strategis pariwisata Indonesia. Kami siap melakukan kerjasama profedional dalam bidang ini,” jelasnya.

Sementara  untuk melayani wisatawan selama Asian Games telah disiapkan 10 perahu kecil (ketek) untuk mengantar wisatawan menikmati destinasi di sepanjang aliran Sungai Musi. Perjalanan menyusuri Sungai Musi dipastikan menyenangkan karena ada sekitar 34 destinasi wisata di sini. Jarak terjauh diperkirakan menelan waktu 45 menit. (Dira Arsana/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.