Dua orang dihajar massa karena ketahuan menjambret. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga dibuat geram akibat ulah komplotan jambret yang kerap beraksi di wilayah Canggu, Kuta Utara, Badung. Pada Kamis (22/3) pukul 21.30 Wita, komplotan jambret menyasar turis asal Swedia, Lina Hellmen (21) di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu.

Namun warga dan polisi berhasil menangkap pelaku yaitu Oktori Dimas Pratama (22) dan Gede Wahyu Arianta (21). Warga yang geram langsung menghajar pelaku.

Kanitreskrim Polsek Kuta Utara Iptu Putu Ika Prabawa, Jumat (23/3) mengatakan awalnya korban selesai makan malam di Restoran Matta, lalu naik sepeda motor menuju ke Vila Lebak di Jalan Raya Pantai Batu Bolong. Tiba-tiba dari arah belakang datang pelaku mengendarai sepeda motor Suzuki Satria dan Oktori langsung menarik tas korban.

Akibat perbuatan pelaku tersebut, korban jatuh. Pelaku langsung kabur membawa tas berisi laptop dan uang milik korban. “Setelah kejadian, masyarakat yang berada di TKP menghubungi penjagaan Polsek Kuta Utara dan menginformasikan pelaku jambret meninggalkan sepeda motor DK 6705 VV di pinggir sawah wilayah Padang Linjong,” tegasnya.

Baca juga:  Lagi, Pengojek Liar Ditembak

Setelah menerima laporan itu, tim operasional Polsek Kuta Utara bergerak ke sana dan mencari pelaku bersama sama masyarakat Canggu melakukan pengejaran dan penyisiran. Selain itu warga menutup beberapa titik ruas jalan hingga pada akhirnya berhasil mengamankan tersangka Oktori di sebelah utara Pura Puseh Pipitan.

Sedangkan Wahyu (joki ) berhasil diamankan saat sembunyi di dekat Chill House di Jalan Kubu Manyar, Canggu. “Pelaku sudah diamankan di polsek dan sedang kami dalami,” kata Ika. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.