Telkomsel akan menambah 6.000 titik jaringan 4G untuk 2018. (BP/dok)

MAKASSAR, BALIPOST.com – Telkomsel Jawa Bali akan menggelar jaringan 4G lebih dari 6.000 titik. Tambahan jaringan 4G yang mencapai ribuan titik ini merupakan upaya mewujudkan komitmen Telkomsel untuk menghadirkan 4G LTE pada seluruh kecamatan di Area Jawa Bali. Demikian dikemukakan GM Corcomm Telkomsel Area Jawa Bali, Erwien Kusumawan saat Media Gathering Telkomsel Area Jawa Bali dengan tema “Harmony Between Us” yang digelar di Makassar, Kamis (22/3).

Ia mengatakan program tersebut dinamakan 4G Everywhere. “Kita ketahui kebutuhan akan data saat ini sudah sangat tinggi, dari berbagai kalangan, usia bahkan status sosial semua membutuhkan Data sebagai akses komunikasi. Komitmen kami, membangun Indonesia melalui layanan data adalah hal yang paling basic atau sangat diperlukan untuk meningkatkan daya saing manusia dan ekonomi,” jelasnya.

Dengan membumikan 4G di Area Jawa Bali, lanjutnya, diharapkan dari sisi bisnis, akan diikuti dengan kenaikan revenue yang signifikan dan pertumbuhan pelanggan data. “Diharapkan akan meningkat lebih dari double digit seperti dalam 5 tahun terakhir ini,” paparnya di sela-sela pelaksanaan gathering yang berlangsung mulai Selasa (20/3) hingga Kamis (23/3) dan diikuti perwakilan 37 media se-area Jawa Bali.

Baca juga:  Pascagempa, Telkomsel Upayakan Jaringan Beroperasi Normal

Lebih lanjut Erwien mengutarakan bahwa Telkomsel juga masih melakukan sejumlah program CSR. “Keterlibatan Telkomsel terhadap kemajuan Indonesia juga menjadi prioritas utama kami, seperti menyikapi pembangunan Mandalika, Global Hub bergerak, pelabuhan marina di sekotong NTB,” tambahnya.

Ia menegaskan Telkomsel akan bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menjamin ketersediaan sarana komunikasi di titik-titik tersebut. Pun hal yang sama akan dilakukan di wilayah-wilayah lain yang memerlukan kehadiran Telkomsel. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.