SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebuah mobil mini bus B 2419 BOW terperosok ke sawah Selasa (20/3) sekitar pukul 05.30 Wita. Mobil ini mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas) out of control (OC) ketika melintas di jalan Singaraja-Seririt tepatnya di Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng.

Beruntung, pengemudi gede Panca Aryasa (24) warga Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan dan seorang penumpang Ketut Uastana (28) warga yang sama dalam keadaan sehat.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas AKP Nyman Suartika seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK membenarkan telah terjadi lakalantas OC tersebut. AKP Suartika mengatakan, sebelum kejadian pengemui datang dari barat menuju ke timur.

Pengemudi sendiri mengaku dalam kondisi sehat dan tidak mengalami ngantuk. Hanya saja, ketika melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba saja kendaraan milik perusahaan di tempatnya bekerja itu oleng.

Pengemudi sendiri berusaha untuk mengendalikan kemudi, namun upaya itu gagal. Justru, mobil melesat ke luar luar jalur hingga menabrak pohon perindang di pinggir jalan.

Kendati sempat membentur pohon perindang, mobil bukanya tertahan di pohon itu. Justru, mobil akhirnya terjun di petak sawah yang ditanami padi. Posisi mobil pun terbalik.

Tidak berselang lama, pengemudi dan seorang penumpangnya kemudian berusaha keluar dari dalam mobil. Keduanya dalam kondisi sehat tanpa luka sedikitpun. “Pengakuan pengemudi tidak merasa ngantuk dan tiba-tiba saja mobil itu oleng dan tidak bisa dikendalikan smapai terjun ke sawah dan sebelumnya membentur pohon perindang di sisis jalan,” katanya.

Baca juga:  Lakalantas, Pengendara Motor Alami Luka Parah dan Tewas di Puskesmas

Lakalantas OC juga terjadi di Jalan Singaraja-Seririt Km 14-25, tepatnya di Desa Temukus, Kecamatan Banjar. Mobil minibus nomor polisi D 1251 NA menabrak rambu lalulintas di pinggir jalan hingga roboh. Bagian samping mobil silver metalik itu terjerembab ke gorong-gorong.

Akibat lakalantas ini, bagian depan penyok akibat benturan saat kejadian. Sementara akibat benturan itu, pengemudi Ida Bagus Wira Suryana (25) warga Banjar Dinas Melanting, Desa Banjar, Kecamatan Banjar mengalami patah tulang dan luka robek pada bibir dan pipi kiri.

Kaposlek Banjar Kompol Nyoman Surita seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK mengatakan, lakalantas ini murni akibat kurang hati-hatinya pengemudi. Saat melintas dari timur menuju barat saat melintasi tikungan kendaraanya oleng ke kanan dan menabrak rambu lalulintas. Mobil akhirnya terjerembab ke dalam gorong-gorong hingga bagian depan mobil ringsek.

“Benar terjadi lakalantas OC itu dan pemeriksaan di lokasi pengemudi kurang hati-hati saat menikung dan kendaraan menabrak tiang rambu lalulintas dan masuk got. Pengemudi selamat dan mengalami luka spatah tuang dan robek mungkin karena benturan saat kejadian,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.