DENPASAR, BALIPOST.com – Gelandang bertahan Timnas U-16 Komang Teguh Trisnanda ikut andil mengantarkan timnas Merah-Putih juara Piala Jenesys, di Kota Miyazaki, Jepan, 9-12 Maret lalu. Kini, Komang Teguh punya obsesi membawa timnas guna berlaga pada Piala Dunia (PD) U-17.

Caranya, kata dia, timnas Indonesia U-16 harus tembus babak semifinal, pada Piala Asia U-16, di Malaysia, Oktober mendatang, untuk mendapatkan tiket ke PD U-17. “Kami keluar sebagai juara grup pada babak kualifikasi Piala Asia, di Thailand, bersama tuan rumah yang menduduki runner-up,” tutur Komang Teguh, di Denpasar, Senin (19/3).

Tim-tim yang ambil bagian pada Piala Asia U-16, di Negeri Jiran, seperti Thailand, Timor Leste, dan Kamboja. “Astungkara, doakan saja timnas bisa tampil di Piala Dunia,” ungkap pemain kelahiran Denpasar, 28 April 2002 ini.

Teguh sendiri pulang kampung pasca memboyong trofi Jenesys, dalam rangka merayakan Hari Raya Nyepi, Saraswati, dan Pagerwesi, Rabu (21/3). “Saya balik ke Jakarta, Kamis (22/3) lusa, langsung masuk sekolah,” ucap siswa kelas 1 IPS, SMA Ragunan Jakarta ini.

Baca juga:  Teknologi Garis Gawang Hentikan Mimpi Juara PSV

Dikisahkan, pada turnamen Piala Jenesys, melibatkan 12 tim yang dibagi dalam empat grup, dan tiap pul dihuni tiga kontestan. Pada babak penyisihan grup, tim asuhan pelatih Fahri Husaini ini, menyikat Filipina 7-1, dan Komang Teguh ikut menciptakan sebiji gol, kemudian menggasak Kamboja 5-0.

Selanjutnya, timnas Merah-Putih pada babak semifinal, menundukkan tuan rumah Jepang 1-0, dan di final menaklukkan Vietnam juga dengan skor 1-0.

Menurut dia, timnas U-16 saat berlaga pada turnamen Jenesys memboyong 17 pemain, dan Komang Teguh merupakan skuad timnas U-16 sejak tahun lalu. Komang Teguh saat ini menyiapkan panggilan masuk pelatnas lagi, sebab Indonesia sebagai tuan rumah bakal menggelar Piala AFF U-16, Mei mendatang. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.