Lala Studio melakukan ujian instruktur senam. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Lala Studio telah menggelar ujian instruktur senam, di Lala Studio Veteran, Jalan Veteran 66 E, pada Kamis (15/3). Para instruktur yang lulus diharapkan bisa mengikuti uji kompetensi level 2. Angkatan 2, pada 12 Apil nanti.

Pemilik Lala Studio Adolfina Grace Tangkudung, di Denpasar, Minggu (18/3) kemarin, menerangkan, instruktur senam bukan sekadar piawai melakukan pergerakan, maupun wajah cantik, namun yang lebih diutamakan kepribadian. “Kepribadian cukup luas, mulai berbusana sopan, santun dalam berbicara, berperi laku baik, dan kepribadiannya menarik,” kata Grace Tangkudung.

Para peserta ujian instruktur senam, materi yang diujikan seperti penyusunan ragam gerak, karakteristik musik, penghitungan denyut nadi. Menurut dia, para instrujktur senam selanjutnya bisa mengikuti uji kompetensi, dan sangat diperlukan, sebab resmi diakui pemerintah, utamanya dalam menghadapi persaingan Era Globalisasi. “Uji Kompetensi diakui se-Asia, sertifikatnya bisa dipakai dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA),” ujarnya.

Baca juga:  BOP dan Ujian Sertifikasi Agen CAR, Tawarkan Pemasaran Berbeda Dengan Income Tidak Terbatas

Bagi yang ikut uji kompetenis, kata dia, bukan hanya berlatar belakang dari senam aerobik, tetapi bisa senam tera, senam jantung sehat juga bisa mengikutinya. “Pada intinya, senam dibagi dalam tiga fase, yakni pemanasan, inti, dan pendinginan,” terangnya. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.