MANGUPURA, BALIPOST.com – Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Judith Nemech Pacth didampingi Honorary Consule of Hungaria untuk Bali IGN Rai Suryawijaya, SE, MBA yang juga Ketua BPPD Badung berkunjung ke Badung, Kamis (15/3). Kunjungan bersama pelaku bisnis dari Hungaria ini diterima Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Ir. I Made Badra, MM.

Pelaku bisnis dari Hungaria yang hadir, diantaranya Bence Schmatovich, CEO Threenovation yang didampingi Hawley, partner Threenovation, Lilla Karsay, Chief Representative Office Indonesia, Hungarian National Trading House. Sementara dari Badung sendiri, hadir Wakil Ketua 1 Kadin Badung, Ketut Wiranata, SE, M.Si didampingi Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi, I Gusti Agung Bagus Surya Wibawa, Ketua Bali Villa Association, Gede Ricky Sukarta, Wakil Ketua 1 DPD IHGMA Bali, I Made Ramia Adnyana, SE, MM, CHA, Anggota BPPD Badung, Kompyang Aya, dan Executive Director PHRI BPC Badung, Mangku Sulasa Jaya beserta staff PHRI Badung.

Menurut Badra, kehadiran Dubes Hungaria ke Badung untuk pengembangan pasar wisata serta inisiasi pengembangan start up BNB Mate. Dijelaskan BNB Mate merupakan market place platform untuk mempromosikan destinasi Badung ke pasar online. “BNB Mate ini akan mengembangkan konsep online untuk untuk optional sebagai pilihan para wisatawan dalam menikmati destinasi Bali dan Badung khususnya,” katanya.

Baca juga:  Water Blow Nusa Dua akan Dilengkapi "Observation Deck"

Nantinya para vendor, seperti perusahaan transportasi, penyedia jasa tour, aktivitas , travel agent serta objek wisata dapat bergabung untuk menjadi penyedia jasa. Produknya akan dipromosikan melalui BNB Mate. Vendor ini akan diberikan access code dan password untuk mengupdate product via intranet.

Badra mengatakan Badunh siap untuk menjalin kerjasama lebih lanjut dalam pengembangan BNB Mate serta menjadwalkan promosi ke Hungaria untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan Hungaria ke Bali. “Kami siap mendukung rencana ini dan siap untuk berpromosi ke Hungaria dengan Ibu Dubes dalam waktu yang tidak terlalu lama,” kata Made Badra.

Sementara Rai Suryawijaya, mengaku siap memfasilitasi hubungan kerjasama Pemerintah Hungaria dengan Pemerintah Kabupaten Badung untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Hungaria ke Bali. Di samping, kerjasama lainnya yang menguntungkan kedua belah pihak.

Acara kunjungan diawali dengan presentasi BNB Mate yang dilanjutkan dengan diskusi dengan industri berkaitan dengan model platform BNB Mate. Dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait kerjasama ini. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.