HKG
TP PKK Klungkung menerima sembilan penghargaan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-46 PKK Provinsi Bali,di Wantilan Pura Puseh Desa Batubulan, Gianyar, Selasa (13/3). (BP/adv)

PERINGATAN Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-46 PKK Provinsi Bali, Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung berhasil memboyong sembilan penghargaan untuk berbagai kategori. Itu diterima di Wantilan Pura Puseh Desa Batubulan, Gianyar, Selasa (13/3).

Penghargaan tersebut beberapa diantaranya sebagai pelaksanan terbaik I Posyandu, pelaksana terbaik I Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pelaksana terbaik I Lingkungan Bersih Sehat (LBS) dan pelaksana terbaik I Pola Asuh Anak dan Remaja. Sebagai pelaksana terbaik I juga diraih dikategori IVA Test dan juara I Penyuluh IVA, pelaksana terbaik II Administrasi PKK, pelaksana terbaik II Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK dan juara II Yel PKK.

Sekretaris TP PKK Kabupaten Klungkung, Luh Ketut Ari Citrawati mengatakan tahun ini Kabupatwn Klungkung tidak berhasil mempertahankan juara umum yang telah diraih sebelumnya. Namun, demikian sejumlah penghargaan berhasil diraih tetap memberikan sebuah kebanggan. Pada lomba HKG, berhasil meraih tujuh penghargaan, masing-masing lima pelaksana terbaik I dan dua pelaksana terbaik II. Sementara dalam lomba jambore PKK, meraih dua juara, masing-masing juara I Penyuluh IVA dan juara II Yel PKK. “Ada sembilan penghargaan berhasil kita raih. Namun yang dicari juara hanya dalam lomba jambore, jadi juara umumnya tidak bisa kita raih tahun ini,” ujarnya, Rabu (14/3) kemarin.

Baca juga:  Kepesertaan JKN-KIS Tembus 98 Persen, Pemkab Raih Penghargaan Penerapan UHC

Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Klungkung ini menyebutkan prestasi ini tidak terlepas dari kerjasama semua anggota dan kader PKK. Saat ini, TP PKK Kabupaten Klungkung terus melakukan pembinaan kepada anggota maupun kader PKK Desa/Kelurahan terkait 10 program pokok PKK maupun jenis perlombaan yang diselenggarakan terkait HKG dan jambore PKK. “Saat ini kita sudah mulai melakukan pembinaan ke desa/kelurahan, sehingga kedepan prestasi yang lain dapat lebih ditingkatkan,” sebutnya. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.