terseret arus
Jasad Heinrich Johannes Weilandt saat dievakuasi.(BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga dan pengunjung Pantai Batu Bolong, Kuta Utara, dikagetkan dengan ditemukannya jasad warga negara asing, Heinrich Johannes Weilandt (64), Selasa (13/3). Turis asal Jerman ini diduga terseret arus saat berenang.

Kapolres Badung AKBP Yudit Satriya Hananta mengatakan, terkait kejadian ini pihaknya telah memeriksa beberapa saksi. Dari keterangan I Gede Alit Pitnawa (34) beralamat di Banjar Padang Linjong, Canggu, Kuta Utara, Badung, sempat melihat korban berenang dari depan Hotel Canggu Intercontinental, pukul 14.30 Wita.

Baca juga:  WNA Kabur Diduga Terlibat Kasus Ganja

Beberapa menit kemudian, ia melihat korban diduga terseret arus dan menghilang. Berselang beberapa saat kemudian, korban ditemukan menggambang di TKP dalam posisi tertelungkup dan tidak bernyawa. “Saat ditemukan tidak mengenakan baju, hanya pakai celana pendek warna abu-abu,” ujar Kapolres.

Selanjutnya Pitnawa dibantu Adigian (24) mengevakuasi mayat korban ke bibir pantai menggunakan papan surfing. “Pukul 15.10 Wita, jenazah korban dibawa ke RSUP Sanglah menggunakan ambulans PMI Kabupaten Badung. Selama di Bali, korban menginap di Hotel Papilon di Jalan Echo Beach, Banjar Canggu, Kuta Utara,” tandasnya. (kerta negara/balipost)

Baca juga:  Diduga Terseret Arus Bendungan Titab-Ularan, Pencari Ikan Tewas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *