Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav Asep Noer Rokhmat saat menggelar Komsos, Senin (12/3). (BP/ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Menjaga keamanan wilayah Kabupaten Gianyar, yang akan menyelenggarakan pemilihan bupati menjadi atensi jajaran TNI. Penguatan di internal pun terus digalakan Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav Asep Noer Rokhmat guna meminimalisir potensi konflik serta antisipasi situasi tak terduga saat Pilkada Juni mendatang.

“Ini perlu menjadi atensi kita bersama, untuk selalu peka pada perubahan situasi yang mengarah kepada konflik di masyarakat,” tegas Letkol Kav Asep Noer Rokhmat saat kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Aula Makodim 1616/Gianyar, Senin (12/3).

Dandim 1616 Gianyar berharap kepada seluruh keluarga besar TNI, untuk mendukung tugas-tugas Kodim 1616/Gianyar, dengan menjaga situasi wilayah Gianyar agar tetap kondusif. Letkol Kav Asep Noer Rokhmat juga menekankan netralitas TNI saat hajatan pilkada nanti.

Baca juga:  1,9 Juta Rekam Ganda Tak akan Ganggu Tahapan Pilkada Serentak

Sementara itu terkait kegiatan komsos yang digelar di Makodim Gianyar, menurut Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, pembinaan teritorial saat ini perlu di singkronisasikan dengan pemerintah. Sebab, TNI mempunyai kewajiban mempertahankan dan melindungi kedaulatan NKRI, baik berupa ancaman dari luar maupun dalam negeri. “Salah satu kegiatan TNI AD adalah komunikasi sosial, terutama dengan keluarga besar TNI AD agar tali silaturahmi tetap terjalin dengan baik,” ucapnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.