Polsek Denbar merilis kasus pencurian. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolsek Denpasar Barat (Denbar) Kompol Gede Sumena membentuk dua tim yang ditugaskan keluar Bali yaitu Papua dan Sulawesi Selatan (Sulsel), pekan lalu. Kedua tim tersebut memburu pelaku pencurian yang masuk dalam target operasi (TO) Operasi Sikat Agung 2018.

Alhasil masing-masing tim berhasil menangkap pelakunya yaitu Suyanto alias Yanto (30).
Kapolsek Sumena mengatakan, tim yang berangkat ke Sulsel dipimpin Kanit Reskrim Iptu Aan Saputra, sedangkan anggota yang berangkat ke Papua dipimpin Panit Buser Ipda Nengah Seven Sampeyana. “Para pelaku ini terlibat kasus pencurian dan curanmor,” tegas Sumena, Senin (12/3).

Kompol Sumena, didampingi Iptu Aan mengatakan, tersangka Anas ditangkap di Bandara Sentani Jaya Pura, Papua, Sabtu (3/3). Pelaku mengaku beraksi bersama beberapa temannya yaitu Safari dan Latif (buron).

Mereka mencuri sepeda motor di Jalan Buluh Indah dan Jalan Sunset Road serta Jimbaran.
“Berdasarkan informasi, pelaku berada di Bandara Sentani sedang mencari penumpang. Anggota kami kirim ke sana dan ternyata benar. Pelaku dan barang bukti diamankan, besoknya anggota kami langsung balik ke Bali,” ungkapnya.

Sedangkan tersangka Sholehuddin dan Suyanto dibekuk di Dusun Malanying, Desa Salempongan, Kecamatan Curio, Sulsel. Kedua pelaku ini sebenarnya asal Jember, Jawa Timur, setelah beraksi mereka kabur ke Sulsel.

Baca juga:  Pencuri Mutilasi Sapi Resahkan Warga Penebel

Penangkapan tersebut dilakukan pada Kamis (8/3) pukul 05.00 Wita dipimpin Iptu Aan. “Awalnya kami menangkap Sholehuddin usia 27 tahun. Hasil pengembangan kasus itu giliran Suyanto kami tangkap di Sulsel,” kata Aan.

Hasil pemeriksaan, pelaku mencuri motor di Jalan Nakula, Denpasar, Jalan Raya Pandu, Dalung, Jalan Raya Sesetan dan Jalan Tukad Yeh Aya. Selain itu mereka mencuri TV LG 32 inchi di Jalan Pantai Brawa, TV Samsung 32 inchi dan mesin cuci di Villa Moren Brawa, TV LG 32 inchi di Jimbaran, alat-alat pertukangan di Jalan Teuku Umar dan beraksi di wilayah Kuta, Kuta Utara, Denpasar Selatan dan Ubud, Gianyar.

Polisi juga meringkus David Wadoe (30) di semak-semak di Jalan Raya Pemogan, Densel. Pelaku mencuri dompet di Jalan Gunung Athena, Denpasar. Barang bukti yang diamankan, dompet berisi SIM C, KTP dan ATM BRI atas nama Siti Umi Hanik. Selain itu juga berisi STNK, gelang emas dan tiga kalung emas. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.