MANGUPURA, BALIPOST.com – Gangguan pasokan air bersih di wilayah Kecamatan Kuta dan Kuta Selatan, akan kembali dirasakan mulai Sabtu (10/3) hari ini sampai Senin (12/3). Gangguan ini diakibatkan oleh adanya kegiatan pengurasan reservoir di IPA Estuary Dam Suwung.

Dihubungi, Jumat (9/3), Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mangutama Ketut Golak, membenarkan hal itu. Dikatakannya, kegiatan pengurasan ini, memang merupakan kegiatan rutin. Hal ini sebagai langkah untuk memberikan layanan dengan kualitas air yang bagus untuk pelanggan.

“Ini memang pekerjaan rutin, untuk menjaga kwalitas air yang akan disalurkan kepada pelanggan,” ujarnya.

Dijelaskan Golak, demi kenyamanan pelanggan, pengerjaan untuk pengurasannya, tidak dikerjakan saat pagi atau jam sibuk. Namum, menurutnya, pengurasan akan dilakukan mulai pukul 22.00 hingga pukul 04.00 pagi. “Pengerjaam dilakukan saat malam hari, supaya pelanggan tidak terganggu melakukan aktifitas pada paginya,” jelasnya.

Baca juga:  Akibat Pompa Rusak, Warga Desa Tukadmungga Kesulitan Air Bersih

Selama pengurasan dilakukan, memang akan ada gangguan pasokan air di beberapa wilayah. Seperti di Kecamatan Kuta dan Kuta Selatan mulai Sabtu (10/3) hingga Senin (12/3). Daerah Gangguan Wilayah Kuta yaitu Daerah Legian Kelod, Kuta dan sekitarnya, sementara untuk di wilayah Kuta Selatan yaitu Kompleks Unud, Ungasan, Kampial, Kutuh, Pecatu, Masuka, Balangan, Nusa Dua dan sekitarnya. “Kami berharap kepada Pelanggan PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung, agar dapat menampung air secukupnya selama pengurasan berlangsung,” tambahnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.