DENPASAR, BALIPOST.com – Petinju putri junior Kota Denpasar Jaliyah Niami yang turun di kelas 42 kg, berhasil menaklukkan lawannya Sarmilah Juniwati (NTB), pada hari pertama Kejuaraan Tinju Piala Wali Kota IX/2018, di Panjer, Jumat (9/3). Hasil lainnya, Anggita (Denpasar) di kelas 49 kg, menundukkan M. Said (Banyuwangi), Bagus S (SMP Dwijendra Denpasar, di kelas 46 kg, mengalahkan Petrus (Denpasar).

Sementara Hendrawan (Jembrana) di kelas 44 kg, menundukkan Dinggar (Banyuwangi), Hananta (Banyuwangi) di kelas 69 kg, mengalahkan Arta Ginting (Denpasar). Untuk kategori senior, petinju yang naik ring Wilcan (Badung) di kelas 52 kg, menang atas Angga (Indie Denpasar), Kristiano (klungkung), di kelas 52 kg, unggul atas Kristofer (Denpasar), serta Ricky (Badung), yang turun di kelas 56 kg, mengalahkan Aditya (Jembrana).

Baca juga:  Lou Duva Meninggal Dunia

Ketua Harian Pengkot Pertina Kota Denpasar Gede Rizky Pramana menyatakan, pihaknya menggelar turnamen ini, bertujuan menjaring bibit-bibit petinju dari Kota Denpasar, termasuk kabupaten lainnya. “Kami ingin mengembalikan zaman kejayaan dunia adu jotos di Pulau Dewata,” kata Rizky.

Dikemukakan, pembinaan tinju di Denpasar, makin menggeliat, dan diharapkan ke depan, makin berprestasi di level nasional dan internasional.

Pada bagian lain, Ketua Panpel Miftachur Rohman menyatakan, event ini melibatkan 39 petinju, termasuk 10 petinju dari NTB (8), Denpasar (2), Jembrana (6), Banyuwangi (5), Klungkung (3), Badung (2), dan SMP Dwijendra (1). “Tuan rumah totalnya menerjunkan 18 petinju,” terang Miftachur Rohman. (Daniel Fajri/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.