SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Klungkung ditutup secara resmi Kadisbudpora Nyoman Mudarta di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Jumat (9/3). Pada acara tahunan ini, peserta Kecamatan Klungkung berhasil bertengger sebagai juara umum. 

Penutupan ini ditandai dengan penyerahan piala kepada para atlet siswa terbaik dari tingkat SD sampai dengan SMA/SMK. Tingkat SD putra diraih Kadek Angga Pradita yang merupakan atlet Cabor Karate dari SD 2 Semarapura Kangin dengan meraih tiga medali emas. Kategori putri diraih Luh Made Budiartini Bandem dari Cabor renang. Siswa SDN 1 Semarapura Tengah ini meraih dua medali emas dan sekaligus memecahkan rekor untuk nomor 50 meter gaya punggung dan 50 meter gaya bebas.

Tingkat SMP putra diraih Komang Indrawan dari cabor atletik yang merupakan siswa SMPN4 Nusa Penida, dengan meraih 4 medali emas dan memecahkan rekor untuk nomor lompat jangkit. Untuk putri diraih Ni  Putu Ayu Meita Dewi dari SMP N 1 Semarapura. Ni  Putu Ayu Meita Dewi yang merupakan atlet dari cabor catur meraih 3 medali emas dan 1 perunggu.

Sementara untuk tingkat SMA putra diraih I Wayan Eka Semara Dewata yang merupakan atlet cabor catur dari SMAN 1 Semarapura dengan meraih 4 medali emas dan putri diraih Putu  Putri Mega Mahayani dari cabor panjat tebing. Siswa SMAN 1 Semarapura ini telah meraih 3 medali emas.

Baca juga:  Duda Tua Cabuli Penyanyi Panggung

Pada acara tahunan ini, bidang olahraga, juara umum 1 tingkat SD diraih Kecamtan Klungkung dengan raihan 46 Emas, 43 Perak, 56 Perunggu, tingkat SMP diraih SMPN 1 Semarapura dengan 31 Emas, 24 perak, 27 perunggu serta tingkat SMA/SMK diraih SMAN 1 Semarapura dengan meraih 21 emas,19 perak dan 23 perunggu.

Bidang seni, juara umum 1 tingkat SD diraih Kecamatan Klungkung dengan raihan 5 emas , 2 perak, 2 perunggu, tingkat SMP diraih SMPN 1 Semarapura dengan raihan 4 emas, 1 perak, 3 perunggu, tingkat SMA/SMK diraih SMAN 1 Semarapura dengan raihan 6 emas, 1 perak, 1 perunggu.

Kadisbupora Klungkung, I Nyoman Mudarta menyampaikan sorsenijar hasil dari pelaksanaan kegiatan ini akan diseleksi kembali untuk mencari atlet maupun seniman terbaik untuk selanjutnya mewakili Klungkung ke tingkat Provinsi. Dirinya juga berharap kepada sekolah yang belum mendapatkan juara agar lebih meningkatkan prestasinya dimasa yang akan datang.

Sementara itu Pjs. Bupati Klungkung, I Wayan Sugiada dalam sambutannya mendorong supaya kegiatan pengembangan diri lebih diefektifkan sebagai ajang pencarian bibit atlet dan seniman. Menggali sebanyak mungkin potensi siswa sehingga pada kegiatan tahun selanjutnya akan lebih banyak lagi yang berpartisipasi. “Dengan semakin banyaknya anak didik yang terlibat maka semakin banyak pula bibit atlet dan seniman yang akan bersaing. Tentunya akan sangat baik bagi perkembangan prestasi olah raga dan seni,” tandasnya. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.