Korem 163/Wira Satya menggelar pertemuan dengan KBT. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com -Tantangan dan ancaman terhadap nilai-nilai kebangsaan semakin kompleks serta sulit diprediksi. Oleh karena itu seluruh komponan masyarakat harus solid dan memiliki komitmen yang kuat terhadap tegak serta kokohnya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Hal itu disampaikan Kepala Staf Korem 163/Wira Satya Letkol Kavaleri Jonny Hariyanto G., saat  membacakan sambutan Danrem Kolonel Arh. I Gede Widiyana, saat acara silahturahmi dengan Kelurga Besar TNI (KBT), Jumat (9/3)  di Aula Makorem, Denpasar.

Dalam sambutannya, Danrem diselenggarakannya kegiatan ini selain untuk bersilahturahmi, juga saling berkoordinasi dan saling memberi informasi antara para sesepuh atau purnawiran dengan generasi muda penerus  bangsa. Di samping itu, hakekat dari kegiatan ini adalah sebagai momentum untuk meningkatkan soliditas antara TNI AD dengan KBT guna mendukung pelaksanaan tugas pokok.

“Melalui acara ini dapat tercipta kesamaan cara pandang, utamanya dalam mengelola potensi yang dimiliki Bangsa Indonesia untuk mewujudkan dan mendukung pembangunan serta tetap tegaknya NKRI,” ujarnya.

Baca juga:  Astra Motor Teuku Umar Berikan Kejutan di HUT TNI

KBT sebagai organisasi non partisan yang tumbuh dan berkembang seiring dinamika perjuangan Bangsa Indonesia yang bertekad menjaga dan menegakkan kedaulatan negara, tentu sangat menjiwai nilai-nilai perjuangan bangsa. Ia menilai organisasi ini sangat solid dan memiliki komitmen yang kuat terhadap tegak serta kokohnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kekuatan karakter inilah yang saat ini menjadi salah satu harapan untuk menghadapi berbagai tantangan dan ancaman terhadap nilai-nilai kebangsaan yang semakin kompleks dan sulit diprediksi.

Kegiatan tersebut diikuti 125 orang dari PPAD, Pepabri, LVRI, PIVERI, PERIP, PPM, FKPPI, Unit Korpri TNI, Dharma Pertiwi, Persit KCK, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini dan beberapa undangan lainnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.