AAN Rai Iswara. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 173 orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar pada akhir 2018 memasuki masa pensiun. Data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Denpasar menunjukan selain 173 orang pegawai yang pensiun di akhir tahun ini, juga akan pensiun sebanyak 140 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar pada awal Januari 2019.

Menurut Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Rabu (7/3) semua PNS agar lebih mempersiapkan diri menghadapi masa pensiun. Rai mengatakan ajaran Agama Hindu telah menyebutkan proses itu akan terjadi pada setiap pegawai. Hal ini dilihat dari proses kehidupan yang diatur dalam Catur Asrama. “Masih ada waktu mempersiapkan diri untuk memasuki masa pensiun ke depan,” ujar Rai Iswara.

Baca juga:  Buleleng Usulkan 365 PNS Baru

Dikatakan Rai Iswara tidak ada kata terlambat bagi kalangan PNS yang menjelang pensiun. Mereka, lanjutnya, harus mampu melihat peluang yang ada untuk lebih berkreativitas. “Meski sudah pensiun jangan sampai berhenti untuk berkativitas, sehingga dengan pengalaman yang dimiliki mampu untuk memanfaatkan peluang yang ada. Mengingat pensiunan PNS memiliki potensial yang besar dan lebih mampu melihat peluang yang ada,” tegasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Denpasar Ketut Mister menambahkan di samping 173 orang pegawai yang pensiun di akhir 2018 ini, juga akan pensiun sebanyak 140 orang PNS pada awal Januari 2019. Untuk itu Ketut Mister pihaknya bekerja sama dengan BPD dan PT Taspen untuk memberikan pembekalan pada PNS yang memasuki masa pensiun. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.