Ketua PHDI Bali, I Gusti Ngurah Sudiana di Denpasar, Selasa (6/3). (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perayaan Hari Saraswati yang jatuh Sabtu (17/3) mendatang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi. Seluruh sekolah telah diimbau oleh PHDI Bali agar tidak merayakan Hari Saraswati secara besar-besaran.

Namun cukup menghaturkan pejati saja. “Kalau kita dari Parisada sudah memberikan Surat Edaran. Upacara Saraswati yang bertepatan dengan Nyepi, hari itu kan kebetulan libur dan seluruh sekolah memang sudah diimbau supaya tidak melaksanakan hari raya Saraswati secara besar-besaran dan melibatkan anak-anak sekolah untuk datang ke sekolah,” ujar Ketua PHDI Bali, I Gusti Ngurah Sudiana di Denpasar, Selasa (6/3).
Menurut Sudiana, orang yang berada di sekitar sekolah bisa menghaturkan pejati sebagai tanda melaksanakan hari turunnya ilmu pengetahuan itu. Pihaknya mengimbau perayaan Saraswati sudah selesai dilakukan pada pukul 06.00 pagi, karena sudah masuk Hari Raya Nyepi.
“Ngedas lemah, matahari sudah memerah di timur sudah bisa melaksanakan upacara Saraswati dan jam 6 sudah harus selesai,” jelasnya. (Rindra Devita/balipost))

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.