Pjs Bupati
Pjs. Bupati Klungkung, I Wayan Sugiana menyerahkan penghargaan dengan sejumlah anggota Korpri yang menjalani masa pensiun usai apel paripurna di Lapangan Puputan Klungkung, Senin (5/3). Saat itu juga kembali ditegaskan seluruh ASN harus netral dalam pilkada 2018. (BP/ist)

MEMASUKI hajatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klungkung, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali diminta menjaga netralitas, tidak ikut dalam politik praktis. Selain itu, juga harus mampu menjalankan tugas dan fungsi sesuai masing-masing unit kerja supaya nantinya roda pemerintahan bisa berjalan baik. Hal tersebut disampaikan  Penjabat Sementara Bupati Klungkung I Wayan Sugiada saat memimpin Apel Paripurna, Senin (5/3).

Birokrat asal Tabanan ini mengapresiasi pelaksanaan apel yang sudah berjalan baik. Namun demikian, kedepannya seluruh ASN diharapkan tetap menjaga kedisplinan. “Selalu jaga kedisplinan dalam menjalankan tugas,” ucapnya.

Tahun ini menjadi tahun politik. Seluru ASN, maupun tenaga Kontrak kembali diminta selalu menjaga netralitas. “Jangan sekali-kali terlibat dalam dukung-mendukung salah satu calon dan jangan juga terlibat dalam kegiatan kampanye termasuk memfasilitasi dan pengarahan massa,” tegasnya.

Baca juga:  ASN Harus Jaga Netralitas, “Like” Foto Paslon akan Diganjar Sanksi

Pada hajatan politik lima tahunan ini, seluruh elemen masyarakat juga diharapkan bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, mengantisipasi gesekan-gesekan yang berpotensi memecah belah krama adat, tidak minum-minuman keras serta selalu jaga paiketan pasemetonan Desa Pakraman. “Selalu jaga keamanan dan ketertiban serta paiketan pasemetonan Desa Pakraman dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Sugiada berpesan kepada seluruh ASN di Pemkab Klungkung dalam bertugas, sikap tulus ikhlas harus tetap menjadi dasar untuk dipegang, supaya nantinya pembangunan bisa berjalan dengan maksimal sesuai ketentuan yang berlaku. “Bekerjalan dengan tulus ikhlas,” ucapnya.

Apel yang digelar di Lapangan Puputan Klungkung ini diisi penyerahan penghargaan kepada anggota Korpri yang menjalani masa pensiun, yakni I Gusti Ngr. Bagus Putra, Dr. Gede Ngurah Parwata, I Made Mudiana dan Ni Wayan Resti. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.