MANGUPURA, BALIPOST.com – Usia IB Made Dwijanatha memang masih muda. Ia lahir 14 Januari 2009. Namun usia yang masih muda, tidak membatasinya untuk berprestasi.

Ia seorang atlet renang dengan banyak prestasi. Belum lama ini ia menjuarai kejuaraan renang di luar daerah.

Dwija asal Banjar Gulingan Tengah Desa Gulingan Mengwi Badung ini menjalani hobi renang sejak kelas 2 SD di SDN 2 Mengwi. Saat itu putra pasangan IB Gde Widnyana dan IA Adnya Dewi itu sudah mampu menorehkan prestasi, yakni pada Nirmala Cup dengan masuk sepuluh besar.

Bahkan dua bulan lalu saat mengikuti kejuaraan antar sekolah se-Indonesia yang berlangsung di Yogyakarta. Ia turun di delapan gaya dan kedelapannya mendapatkan emas dan menjadi perenang terbaik di umurnya.

Kemudian belum lama ini saat mengikuti kejuaraan Gersik Open pada Februari lalu, ia turun di empat gaya. Hasilnya ia mendapatkan tiga emas dan satu perunggu.

IB Gde Widnya, ayah IB Made Dwijanatha mengatakan, meski dirinya bukanlah seorang atlet berprestasi, namun melihat bakat anaknya sejak kecil ia tetap mendukung hobi anaknya. Latihan demi latihan terus diawasi baik latihan yang dilakukan oleh sekolah maupun pelatih pribadinya.

Baca juga:  Serahkan Bonus Porjar Bali, Bupati Suwirta Harapkan Atlet Semakin Berkualitas

Baginya selaku orang tua tidak bisa memaksakan anaknya untuk mengambil hobi lain namun mendukung bakat dan hobi anaknya. Selain mengedepankan olah raga renang, IB Made Dwijanatha tetap mengedepankan pelajaran di sekolah. Ia saat ini masih duduk di bangku kelas 3 SDN 3 Mengwi.

Kepala SD 3 Mengwi Ni Wayan Suciati memberikan jadwal tambahan untuk menyeimbangi mata pelajaran akademik. Sehingga kegiatan akademik berupa renang tidak menganggu pelajaran utamanya di sekolah. Pihak sekolah juga mendukung sepenuhnya dan memberikan apresiasi kepada IB Made Dwijanatha dalam mengembangkan bakatnya di bidang olah raga renang

Ia seperti anak seusianya yang lain, suka belajar dan bermain. Namun di bidang olah raga renang yang menjadi hobinya tetap ditekuninya dengan latihan yang giat dan disiplin. Kelak ia ingin menjadi atlet renang dunia dan mengharumkan nama bangsa. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.