MANGUPURA, BALIPOST.com – Isu simpang siur soal Gunung Agung membuat pelaku pariwisata Bali mengundang sejumlah stakeholders luar negeri untuk mengetahui situasi sebenarnya di Bali. Indonesian Hotel general Manager Association (IHGMA) atau Asosiasi General Manager Hotel Indonesia, bekerjasama dengan Air Asia dan Bali Megah Wisata Tours & Travel, menyelenggarakan Air Asia Bali Familiarization Trip (Fam Trip) and Table Top pada 1 hingga 4 Maret 2018.

Koordinator Fam Trip, Ramia Adnyana mengatakan dalam program Bali Fam Trip & Table Top ini, pelaku pariwisata Bali mengandeng Air Asia. Kegiatan ini berhasil mendatangkan 68 mitra pemasaran, utamanya dari Malaysia, Singapura, Thailand dan Jepang.

Para peserta terdiri dari 33 orang tour operator, 21 media dan influencer serta team pemasaran AirAsia dikeempat negara termaksud. Ramia mengutarakan kegiatan ini bertujuan untuk dapat meluruskan dan menginformasikan secara konkrit bahwa Bali sejatinya aman untuk dikunjungi karena jarak radius berbahaya hanyalah sekitar 6 km dari Gunung Agung.

Para tamu undangan yang turut hadir dalam gelaran welcome dinner untuk menyambut Fam Trip ini diantaranya Anak Agung Yuniartha Putra, SH, MH selaku Kepala Dinas Pariwisata Bali, Eddy Sunyoto, Perwakilan dari DPP Asita, dan Sekretaris Kadisparda Kabupaten Badung yang akrab disapa Ibu Agung Yuyun. Selain itu hadir juga Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Badung yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia BPC Badung, I Gusti Agung Rai Suryawijaya, SE, MBA beserta jajarannya, Ketua Indonesian Hotels General Manager Association, I Nyoman Astama, SE, CHA dan Ketua Bali Villa Association Drs. I Gede Ricky Sukarta, MBA, Perwakilan AirAsia, dan President Direktur Bali Megah Wisata Jeffry Budiman.

Baca juga:  Catur Brata Panyepian, Enam Wilayah Ini Minta Listrik Dipadamkan

Menurut Rai Surya Wijaya, menghadirkan para pelaku pariwisata dari 4 negara ini untuk melihat serta merasakan kondisi Bali akan semakin meyakinkan calon wisatawan untuk tetap datang ke Bali. Ray, demikian ia akrab disapa, menyampaikan dukungannya terhadap penyelenggaraan Fam Trip & Table Top ini.

Jeffry Budiman selaku Koordinator kunjungan dan perjalanan menjelaskan para peserta Air Asia Bali Fam Trip ini melakukan tour di wilayah Karangasem, meliputi Lempuyang, Tirtha Gangga, Candi Dasa dan desa agrowisata Sibetan. “Puncak Lempuyang adalah tempat yang paling baik untuk melihat keindahan Gunung Agung, dalam situasi terjadinya kegiatan vulkanik sekalipun,” katanya.

Pernyataan tersebut mendapat anggukan setuju dari Chigusa Ikegami, salah satu media influencer dari Jepang yang ikut dalam rombongan fam trip ini di sela-sela kesibukannya mengambil gambar Gunung Agung dari puncak Lempuyang.

Kadisparda Badung Ir. I Made Badra, MM sebagai tuan rumah yang diwakili Sekretaris Kadisparda Badung, dalam sambutannya menyampaikan appresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya industri pariwisata berswadaya menjadi mitra pemerintah dalam menjaga keberlangsungan kepariwisataan Bali, melalui kegiatan Fam Trip dan Table Top seperti ini. Digelar juga talkshow untuk memberikan gambaran terkait pariwisata Bali.

Table top akan diselenggarakan pada Sabtu (3/3) di Harris Sunset Road dengan mengundang para buyer dari peserta fam trip yang akan dipertemukan dengan industri di Bali. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.