Sejumlah penumpang membawa barang bawaan di Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – PT Angkasa Pura I (AP I) Bandara I Gusti Ngurah Rai, kini mulai memberikan layanan khusus kepada para pelayan umat atau pemuka agama, seperti Sulinggih, Pastor, Pendeta, Ulama, Biksu dan lainnya. Mereka akan mendapatkan sejumlah fasilitas saat berada di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Menurut Communication Head and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, Rabu (28/2), wacana tersebut memang sempat muncul pada 2016 lalu. Saat itu memang ada wacana untuk menyiapkan fasilitas bagi pemuka Agama.

Untuk menindaklanjuti, per Januari 2018, fasilitas tersebut mulai diterapkan. “Saat ini, sudah disiapkan pelayanan atau fasilitas seperti itu. Semacam ruang transit di keberangkatan Internasional dan Keberangkatan Domestik,” paparnya.

Baca juga:  Wendo Asrul Rose Jabat Plt Dirut Angkasa Pura I

Dikatakan Arie, untuk penerapannya, akan ada petugas customer service AP I yang membantu saat proses check-in, proses security, hingga proses boarding gate. Untuk mendapatkan fasilitas itu, pihak AP I sudah mengeluarkan surat untuk pemakaian tempat khusus yang dimaksud. “Diharapkan sebelum keberangkatan agar dilakukan koordinasi dengan menghubungi no telpon 08214499425 untuk keberangkatan Domestik, dan 08214499426 untuk keberangkatan Internasional,” ujarnya.

Selain pemberian fasilitas tersebut, nantinya pihak AP I juga akan melakukan komunikasi dengan pihak terkait. Selain ruang transit, nantinya akan juga dibahas untuk bisa mendapat fasilitas Lounge. “Nantinya fasilitas lounge itu akan menjadi fasilitas tambahan dan akan menjadi tanggungan dari AP I,” pungkasnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.