Maria londa
Maria Natalia Londa. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Atlet lompat Indonesia asal Bali Maria Natalia Londa. Sukses mendulang emas, di nomor lompat jauh, pada test event Adian Games (AG) XVIII/2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 11-14 Februari.

Sementara juara II dan III direbut atlet India yakni Neena Varakil dan James Nayana. Atlet Indonesia lainnya, seperti Yuliana meraih perunggu di nomor lari 100 meter, Ulfa Silpiana merebut perak di nomor lari 200 meter, Alvin Tehupeiory meraih perak, di nomor lari gawang 400 meter, Emilia Nova meraih perak, di nomor lari gawang 100 meter. Nadia Anggraini meraih perunggu di nomor lompat tinggi, serta Eki Febri Ekawati meraih meraih perak, di nomor tolak peluru.

Baca juga:  Atlet Denpasar Sabet 4 Emas Pada Cabor Wushu

Ketua Pengprov PASI Bali Ida Bagus Dipta, di Denpasar, Rabu (28/2), menerangkan, Maria Londa adalah atlet Pelatda sekaligus pelatnas. Untuk cabor atletik, selain Maria Londa, dua atlet Bali juga menghuni pelatnas yakni pelari Dewa Made Mudiasa dan Gusti Ayu Mardili Ningsih.  Maria Londa tetap menjalani pelatnas di Bali,  jelas IB Dipta.

Dikemukakan, sederet atlet pelatda Bali juga menghni di pelatnas seperti angkat besi Ketut Banat Ariana, pejudo Kadek Anny Pandini, Komang Ardiarta, dan Gede Ganding Kalbu Soetama, karateka Cokorda Istri Agung, serta tiga pesilat Komang Harik Adiputra, Sang Ayu Ketut Sidan Wilantari, dan Ni Made Dwiyanti.

Baca juga:  Melambung Menelikung, Kembalikan Joged Bumbung ke Pakemnya

Ida Bagus Dipta yang juga selaku Litbang KONI Bali mengemukakan, sebenarnya Bali masih berpeluang menambah atletnya, guna menghuni pelatnas Asian Games. Beberapa atlet juga masih mengikuti seleknas guna menghuni pelatnas,  tuturnya.

Yang jelas, di nomor permainan beregu, seperti cricket dan kabaddi, atlet Bali lumayan mendominasi.  Untuk skuad timnas kabaddi putra (12) dan putri (12), namun sejauh ini belum ada laporan resmi atlet yang direkrut ke pelatnas, termasuk cabor cricket,  ungkapnya. (daniel/balipost)

Baca juga:  Atlet Muaythai Bali Rebut 2 Emas di Kejurnas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *