Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI. Benny Susianto saat melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1626 Bangli, Selasa (27/2). (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI. Benny Susianto, Selasa (27/2), mengingatkan seluruh prajuritnya untuk berlaku netral dalam perhelatan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Bali tahun ini. Dengan terjaganya netralitas TNI, maka masyarakat akan mampu menyuarakan isi politiknya secara jernih.

Dikatakan Mayjen Benny, TNI ikut berperan menciptakan suasana menjadi aman. Untuk itu pihaknya menekankan kepada semua prajuritnya untuk menjaga netralitas. “Netralitas prajurit akan menjadi jaminan stabilitas keamanan wilayah,” ujarnya.

Disampaikan juga bahwa untuk menjaga keamanan dalam perhelatan Pilgub Juni mendatang, semua potensi yang dimiliki Kodam IX/Udayana telah disiapkan. 4.000 prajurit TNI bakal diterjunkan untuk memback up kepolisian.

Dalam masa kampanye saat ini, Mayjen Benny juga meminta masyarakat untuk selalu menjaga kondusivitas wilayah. Pihaknya meminta masyarakat untuk tidak melakukan provokasi maupun kampanye dengan mengangkat isu SARA.

Baca juga:  1,9 Juta Rekam Ganda Tak akan Ganggu Tahapan Pilkada Serentak

Dia mengingatkan bahwa tujuan utama dari Pilkada adalah untuk memilih pemimpin yang akan mengantarkan masyarakat sejahtera. Disampaikan juga bahwa sejauh ini pihaknya sudah melakukan pemetaan kawasan rawan. Hanya saja, dia tidak menyebut wilayah yang dimaksud.

Sementara itu, dalam kesempatan tatap muka dengan jajaran perwira, babinsa, PNS dan Persit Kodim Bangli, Mayjen Benny memberikan banyak arahan. Salah satunya meminta Babinsa sebagai etalase TNI untuk bekerja dengan baik sehingga tentara dipercaya rakyat. Dengan kepercayaan rakyat TNI akan menjadi lebih kuat. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.