GIANYAR, BALIPOST.com – Satlantas polres Gianyar sudah menyiapkan skema pengaturan arus lalu lintas saat pelaksanaan palebon di Puri Ubud pada Jumat (2/2). Sejumlah arus lalin akan ditutup.

Sementara untuk yang ingin menyaksikan hajatan ini, penguna jalan diharapkan menggunakan titik central parkir kendaraan. Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Gusti Ayu Udayani Adi menjelaskan pada hari palebon arus lalin di septuaran Ubud akan ditutup mulai pukul 06.00 wita sampai pukul 15.00 wita. “Nanti arus lalin akan ditutup mulai dari simpang Ambengan sampai dengan Simpang Kedewatan,” jelasnya.

Disampaikan khusus pada pemandu wisata domestik maupun mancanegara yang hendak mengajak tamunya menyaksikan prosesi pelebon, diminta untuk parkir di Central Parkir Monkey Forest, serta ruas parkir lainnya. “Jadi kita himbau central parkir yang ada ini diprioritaskan untuk kendaraan,” katanya.

Baca juga:  DB di Gianyar Makan Korban Jiwa

Sementara untuk para undangan VVIP Puri Ubud, diminta permaklumannya untuk memanfaatkan areal parkir di Museum Puri Lukisan, Pasar Ubud dan Sentral Batukaru Jalan Suweta Ubud. “Kalau titik central parkir ini kami harapkan digunakan untuk undangan VVIP di Puri Ubud,” terangnya.

Berkaitan dengan pelebon ini, pihaknya juga meminta kepada para pengendara khususnya sepeda motor tidak parkir di bahu badan jalan. Khususnya di sepanjang jalur dari Puri Ubud menuju Setra Dalem Puri.

Jalur otu diminta untuk seteril dari segala jenis kendaraan. “Petugas juga akan kami turunkan untuk mensterilkan jalur ini, termausk juga jalur lain, agar setelah parade tidak memicu kemacetan di Ubud,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.