Tim mading SMPN 5 Amlapura dan karyanya berhasil meraih juara I dalam lomba Mading tingkat SMP Bali Post Goes To School yang digelar di SMAN 1 Rendang. (BP/ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Keluarga besar SMPN 5 Amlapura patut berbangga. Pasalnya, siswa dari SMPN 5 Amlapura sukses menunjukkan karya terbaik yang mengantarkan mereka memboyong juara pertama dalam lomba majalah dinding (mading) tingkat sekolah SMP dalam kegiatan Bali Post Goes To School (BPGTS) yang dilaksanakan di SMAN 1 Rendang, Sabtu (24/2).

Made Wisna Surawat, pembina mading SMPN 5 Amlapura mengatakan, materi yang dibuat dalam mading sudah menyesuaikan denagn tema yang sudah ditentukan. Karena Bali Post memiliki prakarsa, sehingga ide, materi dan konsepnya memanfaatkan apa yang sudah ada di Bali Post, termasuk gambar yang dibuat juga dari Bali Post. “Materi yang kami buat sudah menggunakan 5W1H. Materi yang didapat dalam proses dan konsepnya sama dengan jurnalis, sehingga siswa dapat menulis dan membuat laporan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Baca juga:  Jelang Galungan, Bisma Rangkaikan Bazaar Budaya dan BPGS

Menurut Wisna, lomba mading ini sangat penting sekali untuk siswa. Karena dengan lomba seperti ini, siswa teredukasi dan memiliki motivasi untuk lebih giat lagi dalam membaca. Ia mengakui belakangan ini minat membaca hampir tenggelam akibat perkembangan teknologi yang semakin maju. “Terobosan dari Bali Post sangat positif sekali untuk meningkatkan minat baca siswa ke depannya,” katanya.

Disinggung meningkatkan prestasi dan minat baca siswanya ke depan, guru Bahasa Indonesia itu menyatakan, pihak sekolah telah menyiapkan beberapa ekstrakurikuler, seperti jurnalistik, fotografi dan ekstra lainnya. “Lewat mading ini kami harap anak-anak yang lain bisa melihat dan menumbuhkan ide-ide siswa untuk berkreatifitas,” tegas Wisna. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.