Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Joko Widodo kembali ditetapkan sebagai calon presiden 2019-2024 dalam Rakernas Ke-3 PDIP di Sanur, Jumat (23/2). Hal ini disampaikan Jokowi usai menyerahkan sertifikat tanah adat desa Pakraman dan pura se Bali di Wantilan Pura Dalem Sakenan Serangan, Denpasar.

“Dalam Rakernas Ke-3 PDIP di Bali, Ibu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan menggunakan hak prerogatifnya yang diberikan kongres partai telah menetapkan kembali saya sebagai calon presiden 2019-2024,” ujarnya.

Menurut Jokowi, Megawati juga menekankan spirit berdikari sesuai tema Rakernas “Pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya”. Spirit berdikari yang dipesankan oleh Megawati, terutama di bidang pangan, energi, pertahanan dan keuangan.

Baca juga:  Karya Ngusaba Pura Ulun Danu Batur, Ini Pengalihan Arus Lalinnya

“PDIP di bawah kepemimpinan Ibu Megawati merupakan partai yang solid, mengakar, pancasilais dan tentunya PDIP kuat karena semangat gotong royong. Itulah yang membuat yakin pemerintah kedepan akan stabil dan efektif,” imbuhnya.

Namun, Jokowi belum buka suara soal siapa yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden. “Belum, ini masih panjang,” tandasnya. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.