hibah
Ilustrasi. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sekda Gianyar, Made Wisnu Wijaya memastikan tidak ada masalah terkait pencairan tunjangan untuk guru PNS di Kabupaten Gianyar. Bahkan ia menegaskan tunjangan tersebut akan cair dalam waktu dekat.

“Tidak ada kendala, siap dicairkan secepatnya,” ucap pejabat yang akrab disapa Kadek Wisnu ini, Kamis (22/2).

Dikatakan keterlambatan pencairan tunjangan untuk ribuan guru di Kabupaten Gianyar ini hanya dikarenakan sedikit persoalan teknis. Namun sudah diselesaikan dan sudah bisa dicairkan. “Sekarang ya tergantung kecekatan bendahara masing-masing, agar tunjangan ini bisa segera cair,” ucapnya.

Tunjangan tambahan penghasilan ini tercantum dalam Perbup No 57 tahun 2017, tentang pemberian tambahan penghasilan berdasarkan beban kerja kepada pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Gianyar. Guru dengan golongan IV dan III diberi tunjangan perbulan sebesar Rp 750 Ribu dengan golongan II diberi tunjangan sebesar Rp 650 ribu.

Baca juga:  Tawur Kesanga untuk Keseimbangan Alam

Sementara Ketua PGRI Gianyar, I Wayan Gabra menyampaikan apresiasi terkait pemberian tunjangan untuk pada guru se-Kabupaten Gianyar, yang akan segera terealisasi. “Kita juga berterimakasih kepada Bupati Bharata yang selama ini memberi perhatian kepada para guru, dari pengakatan GTT, hingga kini pemberian tunjangan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya rencana Pemkab Gianyar memberi tunjangan tambahan penghasilan untuk guru hingga awal Februari belum terealisasi. Kondisi ini pun membuat ribuan guru di kawasan seni ini bertanya-tanya. Sementara persatuan guru republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Gianyar berharap rencana pemberian tambahan penghasilan tersebut segera terwujud. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.