Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi (kiri) bersama Menpora Imam Nahrawi, ketika meninjau Stadion Ngurah Rai, Denpasar. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Para utusan KONI 25 provinsi yang mendukung Bali menjadi tuan rumah PON XXI/2024, naik Bounty cruise, ke Pulau Lombok, Kamis (22/2). Mereka diterima dan menerima paparan dari gubernur NTB, terkait pengajuan NTB bersama Bali menjadi tuan rumah hajatan multievent empat tahunan antarprovinsi se-Indonesia.

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, di Denpasar, menegaskan, semestinya yang hadir 27 delegasi KONI provinsi, hanya KONI DIY dan Babel yang terpaksa absen. “KONI DIY menggelar Rapat Anggota Tahunan, sedangkan KONI Babel berbarengan ada pelantikan,” tutur Suwandi. Para rombongan utuan KONI provinsi, balik ke daeranya masing-masing dari NTB.

Baca juga:  Jangan Ada Lagi Pelecehan Kesucian Pura

Bahkan, Suwandi juga mengagendakan bertemu Menpora Imam Nahrawi yang diagendakan berkunjung ke Pulau Seribu Pura, Sabtu (24/2) besok. “Saya juga akan melobi kepada Menpora, terkait pengajuan Bali menjadi tuan rumah PON,” ujarnya.

Dikemukakan, tahapan dari pengajuan diri tuan rumah PON (bidding), tim verifikasi bakal turun serentak ke calon tuan rumah Bali/NTB, Sumut/Aceh, dan Kalsel, pada Senin (26/2) nanti. “Sebagian tim verifikasi juga akan berkunjung ke NTB,” sebut Suwandi.

Baca juga:  Desak Rita Dipatok Emas Olimpiade Paris 2024

Dijelaskannnya, selama dua hari persisnya pada 26 dan 27 Februari, tim akan meliha dari dekat persiapan tuan rumah, termasuk inventarisasi tempat pertandingan (venue). “KONI kabupaten dan kota, Disdikpora, berikut Bappeda, harus siap menerima kunjungan tim verifikasi bidding,” tuturnya.

Ia memperkirakan pada PON XXI/2024 mempertandingkan 48 cabor, Bali menjadi tuan rumah 32 cabor, sedangkan NTB 16 cabor seperti berkuda, balap sepeda, balap motor, futsal, paralayang, atletik, dan voli pantai. (Daniel Fajri/balipost)

Baca juga:  Atlet Biliar PON Bali Berhenti Latihan di Lapangan Renon
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *