jurang
Jenazah wisatawan asal Rusia, Keren Tatarenko dievakuasi polisi dan Basarnas, Kamis (22/2). (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Keinginan wisatawan asing asal Rusia, Keren Tatarenko (22) untuk menikmati indahnya alam Nusa Penia harus pupus. Ia tewas terperosok di tebing Klibun dengan ketinggian sekitar 200 meter dan tercebur ke laut di Banjar Karangdawa, Desa Bunga Mekar, Kamis (22/2) setelah kendaraannya oleng melintasi jalan banyak krikil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 13.00 Wita. Diawali kedatangannya dari Objek Wisata Klingking bersama temannya, Christina (23) dengan masing-masing mengendarai motor. Namun, sampai di TKP, tiba-tiba motornya oleng dan terpeleset akibat banyak krikil. Hal tersebut membuatnya langsung terpental ke tebing dan tercebur ke laut. Menyaksikan kejadian tragis itu, Christina langsung meminta bantuan kepada warga setempat, Ketut Subianto (28) dan Wayan Awan (25). Ini pun langsung dilaporkan ke Polsek Nusa Penida.

Baca juga:  Gaet Turis Inggris, Ini yang Dilakukan BPPD Badung

Kapolsek Kompol Ketut Suastika menyatakan langsung melakukan pencarian. “Sebagian anggota mencari lewat jalur darat. Saya dan Basarnas Bali lewat laut dengan boat,” jelasnya.

Setelah sampai di Perairan Tebing Klibun, korban yang menginap di Desa Sakti, Nusa Penida ditemukan mengambang dalam kondisi meninggal dunia dengan usus terburai. Tim pun langsung melakukan evakuasi menuju Dermaga Banjar Nyuh, Desa Ped. Sekitar pukul 16.30 Wita, jenazahnya langsung dibawa ke RSUP Sanglah dengan boat Basarnas. (sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.