BPD Bali. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim seleksi calon direksi Bank BPD Bali telah memilih tiga calon saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa(RUPS LB). Ketiganya dalam waktu dekat akan mengikuti tes kepatutan dan kelayakan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Bila tiga calon ini lulus fit and proper tes dan disetujui oleh OJK, selanjutnya penetapan kembali oleh RUPS,” kata Dr. I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, Dewan Komisaris PT. Bank Pembangunan Daerah Bali, Minggu (18/2).

Dari 25 orang yang mendaftar, ada delapan calon yang diajukan ke RUPS LB. Hasilnya tiga calon terpilih. Pada Selasa (20/2) akan dikirim ke OJK di Jakarta.

Tiga orang calon tersebut ialah I Nyoman Sudarma dengan jabatan yang dituju Direktur Kredit, Ida Bagus Gede Setia Yasa dengan jabatan Direktur Operasional dan I Wayan Sutela Negara dengan jabatan yang dituju Direktur Bisnis Nonkredit.

Baca juga:  20.881 Siswa Karangasem Belajar di Pengungsian, Ini Datanya

Lanang Putra Perbawa mengakui, idealnya lima calon yang diajukan ke OJK, termasuk di dalamnya calon Direktur Utama dan Direktur Kepatuhan. Dikatakannya Dewan Komisaris dan pemegang saham masih berkoordinasi dengan Menteri Dalam Negeri dan OJK untuk langkah selanjutnya. “Yang lain tidak diusulkan karena masih ada perbedaan pendapat terkait Pemberlakuan PP No. 54 Tahun 2017 tentang BUMD, Pasal 57 yang berkaitan dengan syarat umur maksimal 55 tahun,” jelasnya.

Lima orang calon lainnya yang belum diajukan yakni Dr. I Gede Made Sadguna dan I Wayan Sukarta dengan jabatan dituju Direktur Utama, I Nengah Dana Wirawan dengan jabatan dituju Direktur Kredit, Ida Bagus Putu Suryawan dengan jabatan dituju Direktur Bisnis Nonkredit dan I Dewa Gede Putra Yustina dengan jabatan dituju Direktur Kepatuhan. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.