AMLAPURA, BALIPOST.com – Bangkai kapal boat membuat Dermaga Rakyat di Padangbai menjadi terlihat kumuh. Situasi ini menjadi sorotan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri.

Dia meminta bangkai kapal yang sudah lama teronggok di tepi pantai itu segera disingkirkan, agar tidak menjadi sorotan turis saat berwisata. Dikatakan demi kenyamanan penumpang dan kesan terhadap Karangasem, bangkai kapal ini harus dipindahkan oleh pemiliknya.

Sebab, Dermaga Rakyat Padangbai, tidak hanya dimanfaatkan oleh warga lokal, dari Padangbai menuju Nusa Penida. Tetapi,  juga dari oleh turis asing yang hendak berlibur ke Gili Trawangan, Lombok. “Tolong bangkai kapal boat itu dipindahkan dari sini, biar dermaganya bersih,” kata Bupati Mas Sumatri.

Baca juga:  Bupati Karangasem Ajak Warganya Pulang

Kepala KSOP Padangbai I Ketut Gede Sudarma didampingi Kasubsi Status Hukum dan Sertifikasi Kapal KSOP Padangbai, I Ketut Muliana, dimintai komentar perihal bangkai kapal di pintu masuk Dermaga Rakyat itu, mengaku sudah meminta pemiliknya untuk segera memindahkannya. Tetapi, sampai sekarang belum juga dipindahkan.

Pihaknya menegaskan akan bersurat kembali kepada pemiliknya, agar segera menyingkirkan bangkai kapal tersebut. Sebab, diakui kerap menjadi pertanyaan turis asing yang sedang menunggu giliran menyebrang ke Gili Trawangan. (Bagiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.