MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengerjaan underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, saat ini sudah mencapai progress 34 persen. Untuk pengeboran di kawasan bundaran saat ini sudah hampir selesai dan tersisa tiga titik.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) wilayah VIII, I Nyoman Yasmara dikonfirmasi, Jumat (16/2) mengungkapkan saat ini pengerjaan dilanjutkan dengan pengeboran pada lengan selatan. Saat ini di lengan selatan, sudah dilakukan pengeboran pada empat titik dari total sebanyak 230 titik yang akan dibor.

Baca juga:  Buleleng Laporkan Tambahan 8 Kasus Konfirmasi COVID-19

Dijelaskannya, untuk di sisi selatan, pengerjaan pengeboran dilakukan pada malam hari. Karena disana masuk dalam wilayah Kawasan Keselamatan Operasional Penerbangan (KKOP). Untuk itu, pengerjaannya dilakukan mulai pukul 02.00 hingga 07.00 Wita. “Pengerjaan disana hanya sampai pukul 07-00 Wita, karena trafick penerbanagan sudah ramai,” jelasnya.

Sementara untuk yang di sisi utara saat ini sedang dilakukan penataan drainase. Drainase tersebut ditargetkan sudah selesai pada April mendatang. Dikatakan Yasmara, pada zona II (sisi utara) minggu depan direncakan mulai dilakukan pengeboran.

Baca juga:  Dua Hari Berturut, Tambahan Kasus COVID-19 dan Pasien Sembuh di Bali Capai Puluhan Orang

Pengerjaannya akan dimulai pada bagian sisi barat. Setelah itu dilanjukan dengan pengeboran di bagian sisi timur, setelah selesainya relokasi pipa PDAM.

Sementara saat ini mulai untuk mengerjakan frontage road. Sehingga minggu depan bisa digunakan untuk pengalihan arus lalu lintas. Diungkapkan Yasmara, pada saat dilakukan pengeboran pada lengan Utara, kendaraan akan dialihkan untuk melintas pada jalur frontage itu.

Namun demikian, sebelum dilakukan pengerjaan, pihaknya akan berkoordinasi dahulu dengan pihak terkait, yaitu Dishub dan Polda. “Pada lengan sisi utara itu nanti terdapat 270 titik pengeboran,” ungkapnya.

Baca juga:  Empat Jukir Liar Diamankan

Seperti diketahui, underpass simpang tugu Ngurah Rai ini yang merupakan underpass kedua di Bali, memiliki panjang total 712 meter. Rinciannya panjang sisi utara 320 meter, panjang sisi selatan 260 meter, dan panjang underpass tertutup 132 meter dengan tinggi 5,1 meter. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *