DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka mengamankan perayaan Imlek, Jumat (16/2), Polda Bali mengerahkan 220 personel. Ratusan personel tersebut tersebar di vihara yang ada di wilayah Denpasar dan sekitarnya.

Polda juga menyiagakan pasukan cadangan dan siap dikerahkan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Wadir Pamobvit Polda Bali AKBP I Putu Tustha, mengatakan ratusan petugas itu diterjunkan untuk memastikan perayaan Imlek berlangsung aman, tenteram dan damai.

Menurutnya, setiap kegiatan keagamaan pasti ada potensi kerawanan. “Kami berharap kehadiran polisi bekerja sama dengan pihak keamanan vihara membuat jemaat tenang dalam melaksanakan ibadah” terangnya.

Sedangkan jmlah personel Polri yang bertugas di setiap vihara disesuaikan dengan kuantitas jemaatnya. Jika jemaatnya banyak, maka jumlah polisi yang berjaga bisa lebih dari 10 orang. “Disesuaikan juga dengan situasi vihara dan jumlah jemaat,” tegas AKBP Tustha.

Baca juga:  Operasi Pekat, 243 orang Ditangkap

Tustha menegaskan, pasukan tambahan standby di mapolda dan siap digeser jika ada kerawanan. “Masyarakat silahkan beribadah dengan tenang. kami siap melakukan pengamanan,” imbuhnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.