SEMARAPURA, BALIPOST.com – Wisatawan asing asal Bulgaria, Kastadin Zdravkov Kanavrov (41) hilang di perairan Batu Melawang Dusun Ceningan Kawan, Desa Lembongan, Nusa Penida, Kamis (15/2) pagi. Sesaat setelah melakukan aktivitas memanah ikan. Hingga pukul 15.45 Wita, keberadaannya belum ditemukan.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ketut Suastika menjelaskan kejadian tersebut berawal dari korban bersama dua temannya Leyben Lovchev (42) dan Dancho Dimitrov Hristanov berangkat menembak ikan sekitar pukul 07.15 Wita dengan menumpangi jukung nelayan I Ketut Wiarda, warga Banjar Kaja, Desa Lembongan. Sampai di TKP, ketiganya menyelam dan sekitar pukul 07.45 Wita, muncul ke permukaan dengan membawa 1 ikan besar.

Baca juga:  Begini Modus Pelaku Skimming Asal Bulgaria

Kemudian korban bersama Leyben Lovchev kembali menyelam dan sekira pukul 09.15 Wita kembali muncul ke permukaan.

Tak berhenti sampai saat itu. Korban nekat kembali menyelam seorang diri. Namun lama tak muncul lagi ke permukaan. “Karena seperti itu, temannya dan nelayan itu mencari di areal penyelaman. Tapi tidak ditemukan,” ungkapnya.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke polisi. Langkah pencarian kembali dilakukan dengan melibatkan sejumlah petugas. “Sampai sekarang belum ditemukan. Masih pencarian,” tandasnya. (Sosiawan/balipost)

Baca juga:  Kenaikan Kasus COVID-19 Harian Masih Dialami Nasional
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *