GIANYAR, BALIPOST.com – Sebanyak 443 atlet pencak silat dari kalangan pelajar mengikuti Bupati Cup II Bakti Negara Kabupaten Gianyar 2018. Kejuaraan yang digelar di GOR Kebo Iwa, Selasa (13/2), tersebut dibuka oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Wayan Suardana mewakili Bupati Gianyar.

Ketua Panitia I Putu Sudartha menjelaskan, para atlet pencak silat bakti negara yang bertanding 114 atlet dari tingkat sekolah dasar, 213 atlet dari tingkat sekolah menengah pertama, 116 atlet dari tingkat sekolah menengah. Para atlet yang nantinya mendapatkan juara 1 dan 2 di kelasnya akan langsung mewakili sekolahnya dalam ajang Porsenijar Kabupaten Gianyar 2018

I Putu Sudartha juga mengharapkan para atlet nantinya bisa berprestasi dan mengharumkan perguruan daerah dan negara di tingkat kabupaten provinsi dan nasional

Olahraga Pencak Silat merupakan bagian dari seni bela diri warisan leluhur bangsa Indonesia. Dan berkembang sangat baik di Kabupaten Gianyar. Dengan digelarnya event ini diharapkan untuk memasyarakatkan kembali olah raga pencak silat di bumi seni.

Baca juga:  PPDB, Badung akan Buka Sekolah Baru

Sementara itu, Bupati Gianyar dalam sambutan yang dibacakan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Wayan Suardana, sangat mengapresiasi diselenggarakannya Kejuaraan Bupati Cup II Bakti Negara. Kegiatan ini sebagai ajang menumbuhkembangkan semangat sportivitas dan menjaring bibit atlet berprestasi khususnya atlet pencak silat di Kabupaten Gianyar untuk nantinya bisa meningkatkan prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Gianyar di tingkat nasional maupun Internasional.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati Gianyar juga mengucapkan terimakasih kepada para pembina PSPS Bakti Negara di Kabupaten Gianyar. Karena telah membina para atlet dan menghasilkan atlet-atlet unggul di setiap jenjang yang akan mewakili Kabupaten Gianyar dalam berbagai event pencak silat. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.