PSSI
Kasi Pidsus Kejari Gianyar, Made Endra Arianto. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kejaksaan Negeri Gianyar kini membidik dugaan penyimpangan anggaran penyelenggaraan turnamen sepak bola Bupati Gianyar Cup tahun 2016. Pengurus PSSI Gianyar yang menjadi panitia penyelenggara secara bergantian dipanggil ke kantor Kejaksaan.

Kasi Pidsus Kejari Gianyar, Made Endra Arianto membenarkan hal tersebut. Menurutnya, beberapa panitia lomba sudah dipanggil untuk dimintai keterangan. “Yang diperiksa panitianya, dan mereka sudah dipanggil “ ucapnya Minggu (11/2).

Arianto mengatakan, panitia Bupati cup yang sudah diperiksa petugas kejaksaan Gianyar meliputi seksi perlengkapan hingga seksi pertandingan. Mengenai rincian permasalahan yang melilit PSSI dan panitia, Endra enggan menjabarkannya. “Kalau bicara masalah, nanti masuk dalam materi penyelidikan kami. Nanti dia (target-red) malah itu nanti (mengetahui-red),” terangnya.

Kini jajarannya di Pidsus fokus memeriksa anggaran yang digunakan selama hajatan pertandingan itu. Terlebih, dana yang digunakan itu ada aliran dari pemerintah daerah. “Yang jelas kami periksa dugaan mark up, gitu sajalah,” katanya.

Walaupun masih dalam tahap lidik, namun Endra mengaku sudah melihat ada bentuk penyimpangan. “Oh sudah. Makanya di lidik ini kami mencari peristiwa pidana. Ini kan kami dalam rangka mencari itu, melakukan pengumpulkan data dan keterangan,” jelasnya.

Baca juga:  Tiba di Palu, Presiden Langsung Pimpin Ratas

Hingga beberapa pekan ke depan, pihaknya akan terus melakukan pemanggilan terhadap pihak yang terlibat di dalam turnamet sepak bola tahunan itu. Endra sendiri mengaku optimistis kasus ini bisa naik status dari penyelidikan ke penyidikan. Bila alat bukti sudah dipandang cukup, pihaknya akan langsung meningkatkan kasus ini ke penyidikan dan menyeret tersangka. “Harapan saya bisa lanjut. Kalau peristiwa pidana kami temukan, alat bukti cukup, ya jelas ini berlanjut,” ujar Endra.

Secara terpisah, Ketua PSSI Kabupaten Gianyar, Pande Purwata, yang dihubungi via telepon mengaku belum mau memberi klarifikasi terkait kasus ini. “Nanti saja klarifikasi, biarkan dulu berjalan,” ujar Pande singkat.

Perlu diketahui turnamen sepak bola Bupati Cup 2016 ini diselenggarakan pada Juli 2016 lalu. Pertandingan diikuti oleh 38 tim sepak bola dari seluruh penjuru Gianyar. (manik astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.