DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (10/2), Polresta Denpasar memprakarsai deklarasi dan penandatanganan kesepakatan bersama tim pemenangan Paslon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018, KBS – Ace dan Mantra – Kerta, di Mapolresta. Ada sejumlah hal yang disepakati kedua tim pemenangan.

Tim pemenangan Paslon KBS-Ace dan Mantra-Kerta menyatakan sikap sebagai berikut, mentaati semua ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan, turut serta dalam memelihara keamanan, ketertiban dan kelancaran semua kegiatan dalam tahapan Pilgub. Realisasinya antara lain dengan berbagai upaya untuk menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif, mengendalikan serta melakukan upaya pengamanan internal terhadap massa untuk mematuhi segala aturan main yang telah ditetapkan serta mencegah melakukan perbuatan yang melanggar ketentuan Pilgub.

Mereka juga sepakat mendukung aparat kepolisian dalam melakukan penindakan dan upaya penegakan hukum terhadap siapapun yang melakukan pelanggaran atau melakukan tindak pidana yang terkait dengan kegiatan Pilgub. Kesepakatan selanjutnya yaitu apapun hasil Pilgub, siap menerima dan menghormati serta akan menyikapinya dengan bijak disertai dengan kesadaran hukum demi terpeliharanya kedamaian, keamanan dan ketertiban masyarakat di Denpasar.

Baca juga:  KPU Temukan Bacaleg Mendaftar Lewat Dua Parpol

Mengintruksikan kepada jajaran sampai ke tingkat bawah untuk mengawal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur supaya aman. Selalu berkoordinasi dengan pihak Polri, KPU Kota Denpasar dan Panwaslu Kota Denpasar serta pihak lainnya untuk menciptakan situasi kamtibmas di Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya.

Sementara Ketua KPU Denpasar Gede John Darmawan yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya sebagai penyelenggara belum mengadakan kegiatan seperti ini, namun Polresta sudah menyelenggarakan sebagai antasipasi keamanan pelaksanaan Pilkada tahun ini.

Di Bali ini, lanjut John Darmawan, kegiatan berpolitik sudah sangat dewasa, baik dari Paslon, tim kampanye dan tingkat pemilih. Ia berharap tingkat kedewasaan itu tetap dipelihara.

Sedangkan Ketua Panwaslu Kota Denpasar Wayan Sudarsana mengungkapkan, dalam rangkaian proses pemilukada agar berjalan damai, aman dengan rasa kebersamaan. Sangatlah tepat digemakan dalam Pilkada ini agar terlaksana secara berintegritas. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.