DENPASAR, BALIPOST.com – Upaya menjaga situasi aman dan kondusif gencar dilakukan Polresta Denpasar. Pada Sabtu (10/2), digelar deklarasi dan penandatanganan kesepakatan bersama tim pemenangan Paslon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubermur Bali 2018, KBS – Ace dan Mantra – Kerta.

Dalam sambutannya, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan adalah dalam rangka menyamakan persepsi serta menyatakan kesepakatan antara Polresta Denpasar dan tim prmenangan masing-masing paslon dalam Pilgub Bali. Selain itu guna menciptakan situasi yang kondusif pada setiap tahapan pilkada. “Hari ini merupakan hari bersejarah bagi kita bisa menghadiri pelaksanaan kesepakatan bersama tim pemenangan paslon Gubernur Bali 2018. Diselenggarakannya kegiatan seperti ini, kami sebagai Kapolresta Denpasar berharap bahwa dalam pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan kondusif,” tegasnya.

Denpasar sebagai barometer keamanan di Bali ini, lanjut Kombes Hadi, semua ingin merasakan pelaksaanaan Pemilukada yang damai dan aman. “Pada hari Kamis lalu, Bapak Kapolda Bali, Kejati dan komponen masyarakat telah melaksanakan tatap muka. Semua berharap mewujudkan pilkada yang damai, aman, dan tertib,” ujarnya.

Baca juga:  Di TPS Rai Mantra, Koster-Ace Dapat 50 Suara

Melihat tahapan kampanye dari KPU bahwa 12 Februari sudah dilakukan penetapan pasangan calon dan 13 Februari adalah pengundian nomor urut, tidak menutup kemungkinan akan ada pengerahan massa yang cukup banyak. Kapolresta mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak terkait agar dalam acara nanti dibatasi massanya agar jangan sampai terjadi gesekan.

Pasalnya kita memiliki rasa tanggung jawab untuk menyelenggarakan kampanye yang aman dan damai. “Mari kita sama-sama menjaga keamanan. Adanya aturan aturan dari KPU agar dipatuhi seperti pemasangan tanda gambar serta tempatnya harus disesuaikan dengan aturan dalam hal ini tempat ibadah, sekolah harus diperhatikan,” ungkap Hadi.

Sedangkan 15 Februari juga akan dimulai tahapan kampanye. Pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan komitmen sinergitas TNI – Polri dalam menjaga kondusivitas keamanan dalam Pilkada. “Semoga semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam membangun Denpasar dan Bali dapat berjalan sesuai dengan rencana,” pintanya. (Kerta Negara/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.