PADANG, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo menjelaskan polemik zakat yang diambil dari gaji aparatur sipil negara (ASN) beragama Islam. Kepala negara menegaskan wacana tersebut sama sekali belum dibicarakan di tingkat kabinet.

“Jadi, dalam rapat KNKS (Komite Nasional Keuangan Syariah), yang kita bicarakan adalah yang berkaitan dengan keuangan syariah, bisnis syariah, dan ekonomi syariah,” tegas Presiden Jokowi di Lokasi Acara Groundbreaking Jalan Tol Padang – Pekanbaru Tahap I (Padang – Sicincin) dan Peresmian Padang Bypass Capacity Expansion Project di Jln. Padang Bypass Km. 25, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (9/2).

Presiden Jokowi mengungkapkan dalam rapat tersebut sesungguhnya tak disinggung soal pengumpulan zakat yang dikhususkan melalui pungutan sukarela dari gaji ASN. “Belum ada. Jadi masih wacana, belum ada rapatnya, belum ada rapat terbatasnya, belum ada keputusannya,” ucapnya.

Baca juga:  Jokowi Resmikan Pengoperasian KA Bandara Soetta

Untuk itu, Pesiden Jokowi mengingatkan kepada seluruh pihak untuk tidak terburu-buru memberikan penilaian terhadap wacana itu. “Jangan dipolemikkan. Belum ada keputusan apa-apa kok,” tegasnya. (Hardianto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.